PT Unilever, Tbk. meluncurkan sebuah inovasi produk terbarunya, yakni Sahaja produk perawatan rumah tangga.
Rangkaian produk dari Sahaja sangat cocok bagi keluarga muslim Indonesia karena menjamin kualitas dan juga kehalalannya. Sesuai dengan pesannya yakni #NawaituSahaja, Sahaja mengajak masyarakat untuk mengedepankan niat demi menjadikan rumah bersih, higienis dan penuh makna sesuai dengan nila-nilai kebaikan Agama Islam.
Yuliana Safriani selaku Senior Brand Manager Dishwash, PT Unilever Indonesia, Tbk menyampaikan, “setiap keluarga pastinya ingin mewujudkan rumah sebagai surga atau ‘Baiti Jannati’; tempat yang dapat menjadi ladang pahala dengan melakukan berbagai kebaikan guna mendapatkan keberkahan dari Allah SWT. Mewujudkan Baiti Jannati dapat diawali dengan menjaga kebersihan rumah. Selain karena kebersihan adalah hal yang dicintai Allah SWT, rumah yang bersih tidak hanya membebaskan keluarga dari risiko penyakit sehingga mereka dapat hidup dengan nyaman, namun juga meningkatkan kualitas amal ibadah di rumah,” ujarnya,
Rangkaian produk yang tersedia dari Sahaja antara lain cairan pencuci piring, cairan pembersih lantai, spray higinenis dan juga cairan pembersih higienis. Produk Sahaja bisa didapatkan denga harga yang sangat terjangkau. Meskipun terjangkau, seluruh rangkaian dari Sahaja menggunakan produk-produk yang ramah lingkungan serta tidak menggunakan bahan-bahan yang tidak bermanfaat.
Dengan membeli produk Sahaja, Anda sudah terhitung untuk menshadaqahkan 2,5% penjualan bersih dari setiap produk untuk meningkatkan status kesehatan kaum dhuafa di berbagai wilayah Indonesia. Program ini dilakukan Sahaja bekerjasama dengan Dompet Duafa untuk membantu “Pos Sehat Sahaja”. Pos Sehat Sahaja ini akan didirikan di 10 unit yang ada di seluruh wilayah Indonesia.
Ria Miranda turut senang dan sangat menyambut baik program yang dilakukan oleh Sahaja dengan Dompet Dhuafa. Karena menurutnya Sahaja merupakan sebuah terobosan baru karena memberikan begitu banyak manfaat dari produk serta program yang dihadirkan.
“Selain karena kandungan bahan-bahannya yang berkualitas, terbukti efektif secara klinis bisa melawan kuman, ramah lingkungan dan ini yang penting buatku; terjamin kehalalannya. Tambah lagi ada kesempatan ber-shadaqah dengan melalui pembelian produknya, ini beneran tujuan mulia yang sangat patut didukung. Makanya, senang sekali bahwa niat sesederhana membersihkan rumah kini dapat bertransformasi menjadi sebuah gaya hidup baru dengan ada nilai ibadah yang membawa banyak makna kebaikan,” tutur Ria.
Di tengah masa pandemic Covid-19 ini Unilever mengusung pesan #MariBerbagiPeran. Pesan ini ingin mengajak masyarakat untuk mempercayakan kebersihan serta perlindungan higienis bagi rumah dan keluarga.
“Kami mengajak masyarakat untuk mempercayakan peranan Sahaja dalam memberikan perlindungan higienis bagi rumah dan keluarga, sementara kita sebagai masyarakat dapat ikut berperan dengan merasa tenang untuk tetap tinggal di rumah yang bersih dan sehat. Insya Allah ikhtiar ini akan membawa kebaikan bagi semua, dan kita senantiasa terhindar dari berbagai ancaman penyakit yang sedang melanda,” ungkap Yuliana. (AA)