Saatnya Perempuan #beBASEkspresi Agar Percaya Diri

Melihat banyaknya rentetan produk skincare yang ada di pasaran seringkali membuat kita bimbang dalam memilih. Karena dengan produk yang dipilih, belum tentu cocok dengan kulit kita.

Namun, perkembangan tekonologi yang ada membuat industri kecantikan pun ikut berkembang. Saat ini, kita semua dapat mendapatkan sebuah produk skincare yang memang telah disesuaikan dengan kondisi kulit serta gaya hidup kita sehari-hari.

image: BASE

Salah satu brand skincare lokal, BASE memiliki konsep yang menarik dan pertama di Indonesia untuk para pecinta skincare, yakni sebuah costumized skincare yang berbasis teknologi, dimana membuat setiap konsumen yang melakukan konsultasi akan mendapatkan rangkaian produk yang sudah disesuaikan dengan kondisi kulit.

Yaumi Fauziah Sugiharta selaku Co-founder dan Chief Executive Officer BASE mengatakan BASE terbentuk dari sebuah pengalaman dan perjalanannya melihat kondisi industri produk kecantikan di Indonesia yang masih terbatas dan berfokus kepada hal-hal yang mungkin kurang dibutuhkan.

image: tangkapan layar saat virtual media talks

“Dari beberapa survey yang dilakukan, ada yang mengatakan bahwa semua produk yang ada dipasaran ini masih unforcing beberapa klaim seperti whitening, brightening. Sedangkan untuk teman-teman yang tinggal di kota yang cuacanya panas, sebenarnya lebih membutuhkan misalnya skin protection agar skin barriernya lebih baik atau yang kedua untuk tackling gimana caranya kulit agar tidak memproduksi minyak secara berlebih. Untuk hal-hal ini masih sangat sulit mereka dapatkan,” ujar Yaumi pada acara virtual media talks.  

Melihat hal seperti ini, BASE sangat memikirkan beragam permasalahan serta kebutuhan kulit setiap orang yang berbeda-beda. Dari situlah mulai tercetus untuk merangkul perempuan Indonesia dengan konsep personalized skincare.

Saat ini BASE juga tengah menggaungkan sebuah kampanye menarik, yakni #beBASEkspresi. Kampanye tersebut memiliki tujuan untuk mengajak perempuan Indonesia agar lebih percaya diri untuk merepresentasikan dirinya dan juga merangkul keanekaragaman. Kampanye ini terbentuk juga sekaligus memperingati Kemerdekaan Indonesia beberapa waktu lalu.

Baca juga  Koleksi Spesial Akhir Tahun dari Sephora

Salah satu talent kampanye dari #beBASEkspresi, Angeline Hoseani mengungkapkan awalnya ia sempat tidak percaya untuk diajak bergabung menjadi bagian dari kampanye ini.

image: tangkapan layar saat virtual media talks

To be honest, mungkin teman-teman talent yang lain sudah pernah doing photoshoot, tapi aku i never done that before.Jadi kayak waktu dihubungi, wah gila sih. Aku juga setuju banget sama yang Gemat bilang, kalo dirangkum jadi 1 kata, I feel represented. Aku juga ngerasa oh orang yang keriting, kulitnya gelap sebetulnya punya tempat juga kok untuk dihargai, dapat diakui keunikannya, kecantikannya. So, ini merupakan perasan yang bener-bener belum pernah aku rasain sebelumnya. Sebelum diajakin sama BASE tuh, I feel like udah lah aku gak termasuk orang-orang yang cukup layak untuk tampil di platform besar dan sebagainya. Tapi it all changes since aku kenalan sama BASE.” ungkap Angel.

Baca juga  Make Over Rilis Powerstay 24H Matte Powder Foundation untuk Hasil Akhir Flawless Matte dan Smooth

Melihat bagaimana BASE membangun sebuah visi misi brand kecantikan ini pun juga selaras dengan adanya kampanye tersebut, dimana saat ini setiap orang dapat bebas berekspresi dimana saja, hingga dalam pemilihan sebuah produk perawatan kulit.

Bagi kita yang muslimah, jangan khawatir karena BASE sedang dalam proses mendapatkan sertifikasi halal dari MUI. Namun bisa dipastikan bahwa BASE menggunakan bahan-bahan alami dan juga vegan sehingga dapat dikategorikan sebagai muslim-friendly. Tidak hanya ingredients, BASE juga memperhatikan fasilitas untuk pengembangan formulasi, serta fasilitas dalam memproduksi barang yang semuanya sudah memenuhi standarisasi halal.

Terakhir, Yaumi berharap agar seluruh perempuan Indonesia bisa memerdekakan diri sendiri dari standar kecantikan yang ada dan harus selalu merasa percaya diri dimanapun kita berada.

“Harapannya yang terpenting adalah self-love, yang kedua adalah how can we actually always be confident supaya kita selalu punya self-esteem. Karena jika dilihat Indonesia nih memang jahat ya. In terms of standar kecantikannya,” tutup Yaumi.

Bagi Scarf Lover yang tertarik dengan personalized skincare, bisa langsung mengunjungi laman website BASE di base.co.id. Nantinya Anda cukup menjawab beberapa pertanyaan dari segi kondisi kulit serta gaya hidup. Pertanyaan ini lah yang akan menganalisis formula apa yang cocok untuk kulit Anda. (AA)

Translate »