Dalam rangka memperingati dan merayakan HUT KE-77 RI, PT Supra Boga Lestari Tbk bersama seluruh brand-nya (Ranch Market, The Gourmet, Pasarina, Farmers Market, Farmers Family, dan Day2Day) menyerukan semagat cinta, beli, dan pakai produk dalam negeri melalui Indonesia Marketpelago: dari Indonesia untuk Indonesia. Kick-off event digelar pada Senin, 15 Agustus 2022 di Farmers Market Margocity Depok.
Untuk mendukung produk lokal Indonesia, Maria Suwarni selaku Chief Maketing an Merchandising Officer PT Supra Boga Lestari Tbk mengatakan, “Sebagai salah satu supermarket asli Indonesia yang menyasar ke segmen Middle to Upper Class, kami mengajak seluruh customer kami untuk terus menggunakan produk lokal Indonesia. Mulai dari buah, sayur, daging, boga bahari, kebutuhan pangan, makanan ringan, produk kecantikan, hingga kebutuhan rumah tangga lainnya. Kami menyediakan produk-produk lokal Indonesia di seluruh gerai supermarket kami. Tanpa disadari juga produk-produk lokal Indonesia mampu bersaing dengan produk komoditas dari negara lain.”
Komitmen untuk menjangkau seluruh masyarakat Indonesia juga ditekankan oleh Maria. “Dari sisi produk, saat ini kami menjual berbagai produk lokal Indonesia yang tersebar di seluruh Supermarket kami di Jabodetabek, Semarang, Surabaya, Malang, Gresik, Dumai, Pekanbaru, Palembang, Balikpapan, Samarinda hingga Ambon,” ujar Maria.
Indonesia Marketpelago adalah salah satu bentuk apresiasi PT Supra Boga Lestari Tbk kepada talent yang berjasa dalam pertumbuhan industri nasional. Maria Suwarni juga menjelaskan, “Belum lama ini kami meluncurkan brand dibawah konsep Ranch Market yaitu Pasarina. Pasarina merupakan Supermarket Premium Pertama yang menjual berbagai produk lokal Indonesia yang sudah dikurasi,”
Farmers Market mencoba membawa UMKM sebagai wujud apresiasi lokal dan masyarakat lokal terangkat. Selain itu, ada juga kerja sama dengan Blibli Market sebagai wujud kolaborasi offline dan online market untuk mempermudah customers memilih produk.