Jakarta Fashion Week Siap Hadirkan Kreativitas Baru Pada 2021 Mendatang

Di tengah tantangan yang sedang dijalankan ini, Jakarta Fashion Week 2021 melahirkan bentuk yang berbeda dari biasanya. Pada 2021 mendatang, Jakarta Fashion Week usung kreativitas karya baru dengan dilakukan acara secara live melalui aplikasi tiktok.

Karena itu, JFW 2021 mengusung kampanye Inspiring Creativism, sebagai cerminan bahwa situasi sulit yang terjadi saat ini tidak menjadi halangan bagi para pelaku mode Indonesia untuk tetap berkarya.

image: jakarta fashion week

“Pandemi bukan merupakan momen bagi kita untuk menyerah, terutama bagi insan-insan kreatif, khususnya di dunia fashion Indonesia. Sebaliknya, kita dapat mengubah pandemi menjadi momen yang penuh harapan, karena di dalamnya ada tantangan untuk menciptakan berbagai inovasi baru, ada dorongan semangat untuk mencari jalan menuju arah baru yang lebih potensial, dan ada kebangkitan rasa kebersamaan serta kepedulian yang lebih kuat dibandingkan masa-masa sebelumnya,” kata Svida Alisjahbana, CEO GCM Group. Pada Kamis (19/11).

Baca juga  Perjalanan Oniatta Effendi, Desainer Asal Singapura yang Temukan Passionnya Lewat Batik
image: jakarta fashion week

Puluhan desainer berbakat serta label ternama memamerkan koleksi di Jakarta Fashion Week 2021. Para desainer dan label tersebut adalah Ai Syarif 1965, Albert Yanuar, Amotsyamsurimuda, Bateeq, Batik Chic, Bima Wijaksana, Calla The Label, ETU, Eureka, Everyday, HAM! Jeansku, Hattaco, Iwan Tirta Private Collection, Jan Sober, Jenahara, Kami, Lekat, Nadjani, Pijakbumi, SARE Studio, Super Sentimental Secret Theory, Tities Sapoetra, Toton, Warning Clothing, Wilsen Willim, Yosafat Dwi Kurniawan, 3Mongkis, hingga Rinaldy Yunardi lewat lini Refounders.

Tahun ini, Rr Ayu Maulida Putri (Puteri Indonesia 2020), Putu Ayu Saraswati (Puteri Indonesia Lingkungan 2020), Jihane Almira Chedid (Puteri Indonesia Pariwisata 2020), bersama Jakarta Fashion Week 2021 Icons, Maria Karina dan Rizal Rama tampil di runway JFW 2021 membawakan koleksi terbaik para desainer.

Jakarta Fashion Week kali ini di dukung langsung oleh startup Lazada yang siap membawa penonton lebih dari 35.500 orang untuk mensukseskan acara tahun ini. Lazada akan menayangkan 9 show di aplikasi Lazada, lengkap dengan fitur See Now By Now, sehingga masyarakat bisa membeli karya para desainer sambil tetap menonton show yang berlangsung.

Baca juga  Es Krim Rasa Mie Goreng, Tertarik Mencoba?

“Lewat kolaborasi dengan JFW, Lazada ingin mendukung para desainer dan juga industri fashion dengan teknologi, agar fashion bisa diakses oleh masyarakat Indonesia secara luas, dan para desainer dapat menjangkau pencinta fashion dimanapun mereka berada. Kami juga telah mempersiapkan sebuah show spesial yaitu Style Space ‘The Show of Hearts’ yang mengapresiasi perjuangan dari hati para desainer dan akan menampilkan karya eksklusif dari lima desainer berbakat Indonesia, 3Mongkis, SSST, HAM! Jeansku, Nadjani juga Warning Clothing,” kata Monika Rudijono, Chief Marketing Officer Lazada Indonesia. (DT)

Translate »