Di masa pandemi seperti saat ini membuat segalanya berubah dan terbatas. Ekonomi melemah, hingga masyarakat yang harus rela kehilangan mata pencahariannya.
Melihat hal ini membuat IM3 Ooredoo tergerak untuk mengampanyekan suatu hal untuk memberi semangat kepada anak muda Indonesia di tengah pandemi. Kampanye yang bertajuk “Teruskan Perjuangan untuk Tetap Merdeka” ini sekaligus memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang akan datang sebentar lagi.
Fahroni Arifin, sebagai Senior Vice President – Head of Brand Management & Strategy Indosat Ooredoo mengungkapkan bahwa ide kampanye yang dihadirkan selalu berfokus tentang bagaimana IM3 Ooredoo memiliki peran penting untuk kehidupan masyarakat.
“Di situasi ini kami melihat banyak orang yang beralih profesi agar bisa bertahan hidup, berjuang pada masa pandemi dengan dukungan internet sebagai salah satu kebutuhan utama. Mulai dari berjualan makanan online, memasarkan ke teman dan saudara melalui media sosial, group chat, dan lain-lainnya. Melalui kampanye ‘Teruskan Perjuangan Untuk Tetap Merdeka’ ini IM3 Ooredoo menunjukkan komitmen untuk mendukung masyarakat Indonesia agar terus berjuang demi merdeka di tengah masa pandemi.” ujar Arifin.
Lewat musik video yang berjudul “Bangkit dan Berlari”, IM3 Ooredoo menyampaikan pesan ini dengan didukung dengan musisi kebanggaan tanah air seperti Barasuara, Ardhito Pramono, Nadin Amizah, dan The Resonanz Children’s Choir.
Alasan mengapa IM3 Ooredoo menggandeng musisi pada kampanye ini adalah, bahwa memang saat ini industri musik juga ikut terkena dampak. Adanya keterbatasan yang dialami membuat mereka semakin semangat untuk berjuang dan tetap berkarya.
Pesan lain yang dapat diambil dari musik video ini adalah bagaimana internet dapat memberi dukungan yang sangat besar. Melihat bagaimana keadaan yang mengharuskan generasi muda untuk bangkit berjuang dengan beralih profesi demi bertahan hidup. Tentu jaringan internet dengan kualitas mumpuni sangat dibutuhkan.
“Indosat Ooredoo tetap berinovasi memberikan paket-paket data yang tentunya bisa membantu masyarakat Indonesia pada umumnya dan juga pelanggan IM3 Ooredoo untuk terus berusaha dan semangat untuk bisa merubah keadaan yang tidak mudah ini.” ujar Adiyanto Adhi Kusumo, VP – Head of Pricing & Optimization Indosat Ooredoo.
Mengingat saat ini masyarakat sangat bergantung pada internet, IM3 Ooredoo menghadirkan paket Freedom Internet yang memiliki keuntungan paket internet simpel dengan 100% kuota utama serta transparan tanpa syarat dan ketentuan tersembunyi.
Kampanye ini diharapkan dapat mampu memberikan semangat bagi generasi muda di Indonesia untuk terus berjuang dan berusaha. Bersama dengan Freedom Internet IM3 Ooredoo, diharapkan mampu membantu memudahkan jalan untuk mencari peluang di tengah masa sulit. (AA)