Siapa yang tak kenal dengan brand kosmetik Glossier? Meski dibilang hadir belum cukup lama, namun brand yang khas dengan produk minimalisnya ini telah jadi salah satu produk kosmetik yang tengah naik daun pada beberapa tahun terakhir. Didirikan oleh beauty blogger bernama Emily Weiss, Glossier berhasil mencuri perhatian para beauty enthuasiast karena produknya yang esensial dengan desain kemasan yang simpel dan kekinian.
Dikutip dari Forbes, Glossier memiliki keunggulan lainnya yakni mampu menjalin komunikasi yang kuat dengan konsumennya. Buktinya, brand ini memiliki 1,8 juta pengikut di Instagram, dan selalu menyajikan konten bermanfaat sekaligus isu terkini tentang kecantikan.
Pada Februari ini, rupanya Glossier kembali mencuri perhatian penggemarnya lewat kampanye terbarunya yang mempromosikan foundation bernama Skin Tint dengan menampilkan model-model dari berbagai macam negara dan warna kulit seperti Cina, Barat, hingga Afrika. Maksud awal hanya ingin mempromosikan warna shade yang beragam pada produk foundation terbarunya, siapa yang menyangka bahwa iklan tersebut malah menjadi sorotan netizen.
Salah satu model yang paling menjadi sorotan ialah Aicha Diakki, ia terlihat mengenakan pashmina hitam layaknya hijaber pada umumnya pada iklan Glossier tersebut. Aicha diketahui adalah seorang model sekaligus desainer dan stylist di New York.
Model cantik berkulit hitam ini mewakili shade G1-G2 pada produk Skin Tint terbaru dari Glossier. Tentunya ini menjadi hal yang begitu mengejutkan mengingat Glossier merupakan brand mendunia dan belum pernah menghadirkan model semacam ini. Pada postingan video dan foto Aicha Diakki, Glossier mendapatkan sambutan meriah. Kolom komentar pun langsung didominasi oleh beberapa pujian netizen “As a muslim girl, it truly warmed my heart to see that you used a hijabi model for this – thank you,” tulis salah satu pengguna Instagram. (FIA)
https://www.instagram.com/p/BtORahpheHy/?utm_source=ig_web_button_share_sheet