Setelah membuka beranda akun instagram Anda, kemudian ada muncul iklan produk oranglain membuat Anda tertarik juga membuatnya. Namun, bagaimana langkah-langkahnya?
Mengutip dari laman oberlo.com berikut langkah-langkah jika Anda ingin memasang iklan di instagram dengan mudah.
Pilih tujuan iklan
Cara membuat iklan di Instagram dengan Facebook Ads Manager yang paling awal, buka Ads Manager dan klik +Create. Ada dua pilihan yaitu Guided Creation dan Quick Creation. Bagi Anda yang pemula, Guided Creation adalah pilihan yang tepat. Karena Anda akan dipandu dengan langkah-langkah untuk membuat campaign iklan. Sedangkan Quick Creation, cocok untuk Anda yang sudah pernah membuat iklan Facebook. Untuk menggunakan ini, klik Switch to Quick Creation.
Beri nama kampanye Anda
Setelah memilih tujuan iklan, kamu akan diminta memberi nama campaign. Kamu bisa memilih nama yang lebih spesifik selain “brand awareness” agar lebih mempermudah masyarakat dalam melacak campaign Anda.
Tetapkan anggaran dan jadwal Anda
Biaya iklan Instagram dipengaruhi banyak faktor diantaranya penargetan, penempatan iklan, format iklan dan lama beriklan. Jika semakin banyak biaya yang dikeluarkan, akan semakin banyak audiens yang menjangkau iklan Anda. Anda juga dapat memilih anggaran harian, anggaran harian maksimum atau anggaran seumur hidup yang akan berpengaruh pada iklan Anda berjalan secara terus menerus atau hanya pada waktu tertentu.
Pilih target audiens Anda
Tentukan target audiens sesuai dengan produk yang akan Anda pasarkan. Jika produk dan target audiens sesuai, maka peluang yang Anda miliki akan lebih besar. Untuk itu, sebaiknya riset sebelum memulai bisnis.
Pilih penempatan iklan Anda
untuk bagian penempatan iklan, Anda dapat memilih dimana iklan Anda akan muncul. Ada dua pilihan:
- Automatic Placements: Iklan akan tampil di manapun tempat yang dianggap iklan akan berjalan dengan baik.
- Manual Placements: Iklan akan hanya muncul di story atau feeds.
Buat iklan instagram pertama Anda
Cara membuat iklan di Instagram yang terakhir adalah memilih jenis iklan pertama Anda. Setelah di awal tadi sudah menentukan tujuan beriklan, pada tahap ini Anda harus bisa menentukan jenis konten yang menarik dan bisa mendapatkan respon terbaik dari pengguna. Setelah memilih gambar atau video, buat copy iklan, pilih opsi pembayaran, review iklan dan klik konfirmasi. Anda juga bisa memilih CTA dan URL tujuan yang akan dibuka orang ketika sebagai pengguna yang akan mengklik iklan Anda.
(TS)