Bella Hadid Minta Maaf Atas Kontroversi Campaign Adidas

Model Amerika Bella Hadid untuk pertama kalinya angkat bicara setelah dia membintangi kampanye kontroversial Adidas awal bulan ini yang dikritik oleh Israel, dengan mengatakan dia “tidak akan pernah berpartisipasi” jika dia melakukan penelitian lebih lanjut mengenai kampanye tersebut.

Bella Hadid, supermodel internasional dan ikon fashion, baru-baru ini memecah kebisuannya mengenai kontroversi yang melibatkan kampanye sepatu terbaru Adidas. Melalui pernyataan resmi, Hadid meminta maaf atas kesalahan yang terjadi dan mengungkapkan rasa penyesalan mendalamnya.

Dilansir dari Time, Bella pernah muncul dalam iklan peluncuran ulang sepatu kets klasik SL 72 merek tersebut, yang memulai debutnya pada Olimpiade Munich 1972, di mana kelompok militan Palestina Black September membunuh 11 atlet Israel dan seorang petugas polisi Jerman.

Baca juga  Seluruh Provinsi Indonesia Statusnya PPKM Level 1

Kampanye SL72 dipromosikan secara luas, dan bahkan muncul di papan iklan di Times Square Kota New York.

Dalam sebuah pernyataan yang diunggah ke Instagram Stories pada hari Senin, Bella, yang ayahnya adalah warga Palestina, mengatakan bahwa dia “tidak akan pernah dengan sengaja terlibat dengan seni atau karya apa pun yang terkait dengan tragedi mengerikan apa pun.”

Baca juga  Rekomendasi Tren Kacamata Frame Oval di 2023

Bella mengatakan dia tidak mengetahui adanya asosiasi tersebut sampai kampanye tersebut ditayangkan.

“Saya terkejut, saya kecewa, dan saya kecewa dengan kurangnya kepekaan dalam kampanye ini. Seandainya saya diberitahu, dari lubuk hati saya yang terdalam, saya tidak akan pernah berpartisipasi,” tulis Bella. “Saya tidak percaya pada kebencian dalam bentuk apapun, termasuk anti-semitisme,” katanya.

Translate »