5 Manfaat Minyak Kelor untuk Perawatan Kulit

Baik untuk nutrisi kulit wajah

Minyak kelor berasal dari biji pohon Moringa oleifera. Beberapa orang menganggap tanaman kelor sebagai “pohon ajaib” karena banyaknya kegunaan dan kemungkinan manfaat kesehatan. Minyak kelor memiliki banyak kandungan asam lemak yang dibutuhkan, salah satunya oleic acid. Penasaran apa saja khasiat kecantikan dari minyak kelor? Yuk simak penjelasannya berikut ini.

1. Membantu mengurangi penuaan dini

Beberapa bukti menunjukkan bahwa asam oleat mengurangi penuaan dini dengan menghaluskan garis-garis halus dan kerutan. Misalnya, sebuah penelitian yang diterbitkan pada tahun 2014 di Advances in Dermatology and Allergology menguji efek ekstrak daun kelor pada kulit. Para peneliti meminta 11 pria untuk mengoleskan krim yang mengandung ekstrak daun kelor dan krim dasar. Parmukan bahwa dibandingkan dengan bahan dasar, ekstrak daun kelor memperbaiki tekstur kulit dan mengurangi munculnya kerutan.

Baca juga  Selain Nikmat, Caviar Juga Memiliki Manfaat untuk Kulit Wajah

2. Membantu melembabkan kulit

Salah satu keistimewaan minyak kelor yang bermanfaat bagi kulit adalah kandungan asam oleat yang berpotensi memiliki fungsi melembabkan dan menghaluskan kulit.

3. Melindungi kulit dari radikal bebas

Minyak kelor mengandung vitamin C yang memiliki antioksidan dengan manfaat menangkal radikal bebas yang masuk ke kulit.

Baca juga  Khasiat Kunyit untuk Wajah Berjerawat

4. Membantu reparasi sel kulit

Minyak kelor dapat memelihara dan memperbaiki jaringan sel kulit kita karena mengandung vitamin A yang tinggi. Sehingga kulit kita tetap terjaga.

5. Menenangkan kulit iritasi

Minyak kelor dapat membantu mengurangi kondisi kemerahan akibat iritasi dan peradangan. Sebab, kandungan anti-oksidan alami dan anti-inflamasi di dalamya sehingga meningkatkan proses regenerasi sel-sel kulit baru.

Translate »