Apa itu Lyme Disease? Penyakit yang Diderita Supermodel Bella Hadid

Lyme disease merupakan suatu infeksi yang disebabkan oleh bakteri genus Borrelia sp, yang ditularkan lewat gigitan kutu. Bella Hadid membagikan perjuangannya melawan Lyme disease yang diidapnya sejak 2013.

Melansir dari laman abc.net.au, penyakit Lyme disease yang menyebar ke manusia melalui gigitan kutu yang terinfeksi, berdampak pada sekitar 476.000 orang Amerika per tahun dan jumlah negara yang dianggap berisiko tinggi terhadap penyakit ini meningkat tiga kali lipat sejak tahun 2000.

Baca juga  Waspada! Ini Cara Kerja Tilang Elektronik

Gejala awal penyakit Lyme disease meliputi demam, sakit kepala, kelelahan, dan ruam kulit eritema migrans, yang biasanya mendorong orang untuk mencari pengobatan. Jika tidak ditangani, dapat berdampak pada jantung, persendian, dan sistem saraf.

Bella Hadid secara pribadi menjalani perawatan untuk Lyme disease. Dalam postingan Instagram yang emosional dan panjang, Bella berbicara tentang hidup dengan Lyme disease dan berterima kasih kepada ibunya Yolanda Hadid dan para pendukungnya karena telah membantunya melalui ini.

Baca juga  Vaksinasi Booster Gratis

“Berterima kasih kepada ibu saya karena menyimpan semua catatan medis saya, tetap bersama saya, tidak pernah meninggalkan saya, melindungi, mendukung, tetapi yang terpenting, mempercayai saya dalam melewati semua ini.” dalam caption Instagramnya.

Translate »