Tips Membuat Overnight Oatmeal Anti Hambar

Oatmeal overnight adalah oat mentah yang telah direndam semalaman dengan susu almond, susu rami, santan, atau yogurt Yunani. Oatmeal overnight menjadi pilihan untuk sarapan praktis di pagi hari. Anda bisa memulai mencoba resep overnight oatmeal anti hambar lewat resep berikut:

Image : Freepik
  1. Beri tambahan kuah

Kombinasikan dengan susu, susu almond atau santan, atau yogurt. Rendamlah dan dibiarkan melunak di lemari es semalaman. Pastikan Anda memiliki setidaknya dua kali lipat cairan per setiap porsi gandum (jadi, 1 cangkir susu menjadi cangkir gandum), tingkatkan jumlahnya jika Anda menginginkan tekstur yang lebih pekat.

  1. Jenis oat
Baca juga  Manfaat Kandungan Oat untuk Tubuh dan Ragam Jenisnya

Untuk resep ini, pakailah jenis oat kasar/mentah bukan instan. Hal ini karena oat instan lebih cepat lembek jika didiamkan semalaman.

  1. Tambah garam jika oats kurang berasa

Makanan dingin membutuhkan lebih banyak bumbu daripada panas. Jadi apa pun yang Anda masukkan ke dalam oat, pastikan untuk menambahkan sedikit lebih banyak daripada yang Anda lakukan pada oatmeal instant. Tambahkan sejuput garam atau gula merah.

Baca juga  5 Rekomendasi Pekerjaan yang Cocok untuk Wanita Karir Muslimah

Cara lain untuk menambahkan rasa adalah panaskanlah oat dalam wajan kering sampai berwarna cokelat keemasan dan berbau kacang.

  1. Jangan lupa diaduk

Luangkan beberapa detik untuk mengaduk oat, dan Anda akan mendapatkan perpaduan sempurna antara rasa manis, tekstur kenyal, dan kerenyahan di setiap gigitan.

 

Translate »