4 Sungai Cantik di Swiss, Ada Sungai Aare

Swiss merupakan negara federal yang memiliki luas 41.285 km persegi.di Eropa Tengah yang berbatasan dengan Jerman di utara, Prancis di barat, Italia di selatan, Liechtenstein dan Austria di timur. Swiss menjadi negara yang sebagian besar wilayahnya terdiri dari Pegunungan Alpen.

Dijuluki dengan negara terbersih di dunia, Swiss memiliki berbagai sungai yang dikelilingi pemandangan cantik. Berikut dikutip dari Switzerland Pictures pada Rabu (15/6/2022) sungai-sungai tersebut, antara lain:

1. Sungai Aare

Sungai Aare adalah sungai yang sangat terkenal di Bern, ibu kota Swiss. Bahkan bisa dibilang sungai paling terkenal di Swiss.

Sungai ini menawarkan banyak tempat wisata di tepi sungai, dan arusnya yang tenang menjadikannya tempat yang sangat baik untuk berenang. Air sungai selalu sejuk dan menyegarkan dan biasanya ramai dikunjungi oleh penduduk lokal dan turis yang ingin berenang. Terutama di musim panas.

Baca juga  4 Hutan Kota Paling Sejuk di Jakarta, Cocok Buat Healing!

 

2. Sungai Rhein

Sungai Rhein adalah sungai paling terkenal di Basel. Airnya yang sejuk dan menyegarkan menjadikan sungai ini banyak dikunjungi untuk berenang. Sayangnya, arus sungai yang cukup deras, diperlukan kemahiran tingkat tinggi.

 

3. Sungai Verzasca

Sungai Verzasca dialiri oleh gletser yang mencair dari pegunungan Alpen. Air mengalir menuruni lembah Verzasca ke danau buatan. Sungai ini membentuk kolam alam terbuka di sekitar area tertentu yang arusnya tidak terlalu kuat. Sungai yang memiliki warna hijau emerald itu disertai pemandangan indah yang sayang untuk dilewatkan.

 

4. Sungai Limmat

Sungai Limmat bukan hanya salah satu tempat berenang yang paling banyak dikunjungi di Swiss, tetapi juga salah satu yang terindah. Ini karena suasana santai dan tenang yang diberikan oleh arus sungai yang kuat dan cepat. Anda bahkan tidak perlu berenang di sungai untuk menikmati keindahannya.

Baca juga  Lima Negara Eropa yang Ramah Terhadap Wisatawan Muslim

 

5. Tomasee

Dikelilingi oleh pegunungan adalah Tomasee, sebuah danau kecil yang membentuk awal dari sungai Rhein yang megah. Meskipun danaunya tinggi di pegunungan Alpen dan bisa sangat menantang untuk dijangkau, terutama selama musim dingin. Namun dengan pemandangan yang disuguhkan semuanya telah terbayarkan. Waktu terbaik untuk mengunjungi sungai ini saat musim panas karena danau tidak membeku.

Itu dia Scarf Lovers, sungai-sungai cantik yang bisa jadi rekomendasi Anda ketika berkunjung ke Swiss.

 

Translate »