Cara Mudah Atasi Insomnia

Gangguan tidur atau yang biasa disebut insomnia banyak diderita oleh orang yang berasal dari beberapa kalangan umur. Insomnia membuat seseorang sulit untuk tidur dan mendapatkan kuantitas waktu tidur yang cukup.

Setiap orang membutuhkan waktu tidur yang berbeda-beda, tetapi waktu ideal yang dibutuhkan oleh orang dewasa dalam tidurnya yaitu 7 hingga 8 jam. Apabila Anda merasa bahwa waktu tidur yang Anda miliki sangat kurang dan hal itu memengaruhi kualitas hidup Anda, maka segeralah untuk mengobatinya agar insomnia yang Anda derita tidak semakin parah.

image: pexels

Untuk mengobati insomia, ada beberapa pengobatan yang bisa Anda temui atau dilakukan dirumah Anda.

 

Yoga
Olahraga yoga memberikan efek positif pada kualitas tidur Anda. Yoga diyakini dapat mengurangi stres, meningkatkan fungsi fisik, dan membuat hidup lebih tenang.

Baca juga  Diet Terbaik Untuk Wanita Diatas 40 Tahun

Anda bisa memilih yoga dengan gaya yang berfokus pada latihan pernapasan daripada gerakan fisik yang sulit. Anda bisa melakukan yoga selama 20 menit setiap harinya agar membantu Anda untuk rileks agar mendapatkan kualitas tidur yang optimal.

 

Terapi Pijat
Terapi pijat sangat bermanfaat bagi penderita insomnia untuk meningkatkan kualitas tidur dan disfungsi siang hari. Terapi pijat ini dapat mengurangi kecemasan dan depresi.

Apabila Anda merasa tidak nyaman untuk menggunakan jasa terapis profesional, Anda bisa meminta bantuan pasangan atau teman untuk memijat Anda. Biarkan pikiran Anda fokus pada sensasi sentuhan yang dapat membuat Anda semakin rileks agar mencapai kualitas tidur yang diinginkan.

Baca juga  Ini Akibatnya Jika Anda Sering Kurang Tidur

 

Mengonsumsi Magnesium
Magnesium adalah sebuah zat mineral alami yang dapat membuat otot lebih rileks dan menghilangkan stres. Mengonsumsi magnesium dianggap mampu memberikan pola tidur yang sehat.

Sebuah penelitian ditahun 2012 menunjukkan hasil yang sangat positif. Mengonsumsi 500 miligram magnesium setiap hari selama 2 bulan, dapat mengurangi gejala insomnia dan mencapai kualitas bahkan pola tidur yang baik.

Namun, Anda harus berkonsultasi dengan dokter untuk dosis yang dibutuhkan. Apabila kalian mengonsumsi lebih dari dosis yang dibutuhkan, maka akan menimbulkan efek samping.

(HV)

Translate »