Tanaman Pengusir Nyamuk untuk Jauhkan Hama dari Taman Anda

Musim hujan  seperti saat ini membuat nyamuk  lebih cepat berkembang biak.  Pasalnya, genangan air dan udara lembap merupakan tempat berkembang biak dan pertumbuhan larva nyamuk. Pada saat musim hujan ini juga, nyamuk  Aedes Aegepty semakin bertambah jumlahnya.

image: unsplash

Untuk menghindari dari gigitan nyamuk, penting sekali untuk menjaga lingkungan Anda untuk tetap bersih. Selain itu, Anda juga bisa berikhtiar dengan menanam tanaman pengusir nyamuk.

Tanaman pengusir nyamuk tidak hanya dapat membasmi nyamuk saja, namun juga mampu  menjauhkan hama dari taman Anda. Berikut beberapa tanaman pengusir nyamuk yang bisa Anda tanam di taman Anda.

Baca juga  Tanaman Pengusir Nyamuk Terbaik!

 

Lavender

Lavender diketahui dapat mengusir serangga terbang seperti nyamuk, ngengat, dan lalat. Terkenal dapat mengusir serangga, tanaman ini juga dapat mengendalikan hama dengan cara  menggosok tanaman  untuk melepaskan minyaknya.

 

Daun lemon balm

Anggota keluarga mint ini memiliki bunga putih dan aroma lemon yang lembut, serta beberapa khasiat untuk penyembuhan. Daun lemon balm sangat baik untuk mengusir nyamuk dan hama lainnya. Anda bisa menanam ini di taman Anda, karena tanaman ini sangat cepat sekali tumbuh, sehingga memang baik untuk ditanam di area luar ruangan.

Baca juga  Asah Kemampuan Motorik Dengan Ikut Pottery Class

 

Peppermint

Dalam bentuk pekatnya, peppermint terkadang digunakan sebagai pengusir serangga, dan minyaknya telah terbukti dapat mengusir serangga dewasa dan membunuh larva dan telur beberapa spesies.

 

Rosemary

Untuk menghilangkan beberapa jenis serangga, Anda bisa memanfaatkan tanaman rosemary. Tidak hanya ditanam, rosemary juga bisa Anda manfaatkan sebagai dupa untuk mengusir nyamuk, serangga, dan hama lainnya.

 

(HV)

Translate »