Apakah Anda melakukan kesalahan ini pada saat sarapan pagi?

Sarapan adalah waktu makan yang paling penting dalam sehari. Makan seimbang di pagi hari dapat memberi Anda awal yang tepat dan tentu saja membuat Anda kenyang, ada juga beberapa kesalahan yang ketika dilakukan dengan sarapan Anda yang tidak hanya dapat membahayakan nutrisi tetapi juga merugikan tubuh Anda. Meskipun banyak yang percaya melewatkan sarapan itu bisa mengalami penurunan berat badan yang lebih cepat, namun sarapan berkualitas adalah yang terpenting, Scarf Lover.

Dilansir dari timesofindia.com, selain dengan hati-hati memilih dan menambahkan nutrisi ke makanan pagi Anda. Jadi Anda diharuskan fokus untuk menurunkan berat badan, jangan membuat kesalahan ini yang dapat merugikan Anda untuk menurunkan berat badan:

Baca juga  Saudara Menhan Prabowo, Gugur Saat Tugas di KRI Nanggala-402

 

  • Minum jus atau secangkir kopi saja
Image : depositphotos.com

Meskipun kopi dan jus detoks (seperti jus buah dan sayuran) mengandung beberapa antioksidan, namun membuat Anda kekurangan nutrisi lain, dan membuat Anda merasa lapar dalam waktu singkat. Selain itu, jika Anda ingin menambahkan sayuran dan buah-buahan ke piring Anda akan membuat Anda kenyang dengan serat dan memberikan nutrisi berkualitas.

 

  • Memakan gula di pagi hari
Image : indiamart.com

Ini dapat mengganggu hormon dan membuat Anda berisiko penyakit. Penderita diabetes dan mereka yang berisiko harus sangat berhati-hati dalam mengonsumsi makanan yang menyeimbangkan kadar gula darah  di pagi hari. 

Baca juga  Minum Air Lemon di Pagi Hari Saat Perut Kosong, Apa Manfaatnya?

 

  • Waktu sarapan telat
Image : medicaldaily.com

Terlambat sarapan bisa membuat Anda makan berlebihan dan merusak jadwal makan Anda. Yang terbaik adalah dalam waktu 1-1,5 jam setelah bangun tidur. Cobalah minum segelas air hangat, kacang-kacangan dan biji-bijian setelah bangun tidur. 

 

  • Tidak termasuk lemak dan protein
Image : verywellwealth.com

Fokus untuk memasukkan sumber lemak tak jenuh tunggal, karbohidrat, dan protein tinggi di piring Anda seperti telur, kacang-kacangan dan biji-bijian, tepung.

 

  • Memakan makanan olahan dan instan
Image : thespruceats.com

Jika Anda terburu-buru, buatlah makanan kemasan untuk sarapan, cobalah menyiapkan makanan dan temukan resep sarapan bergizi yang mudah yang bisa Anda buat.

 

(NRN)

Translate »