Lakukan Ekfoliasi Secara Rutin Niscaya Kulit Glowing Mudah di Dapatkan!

Memiliki wajah sehat dan bersinar tentu menjadi idaman kebanyakan para kaum hawa. Melakukan perawatan agar kulit tetap terawat menjadi salah satu kunciannya. Eksfoliasi merupakan satu dari banyaknya cara untuk mendapatkan kulit cerah dan bersinar.

Apa sih eksfoliasi itu? Eksfoliasi adalah proses pengelupasan kulit mati agar kulit dapat teregenerasi. Banyak sekali loh manfaat yang di dapatkan kalau scarflover melakukan eksfoliasi dengan rutin dan benar. Komedo hilang, pori-pori mengecil, meremajakan kulit menjauhkan dari adanya jerawat, dan tentunya dapat membuat wajah terlihat lebih bersinar. Terus gimana caranya sih supaya Scarflover mengetahui treatment yang tepat sesuai dengan tipe kulit. Yuk simak penjelasan beberapa cara eksfoliasi berikut ini.

Baca juga  Selain Menutupi Kantung Mata, Berikut Kegunaan Lain dari Concealer

 

  • Physixal Exfoliation

 

Untuk Anda yang mem

Image : Tokopedia

punyai kulit kombinasi, kering dan normal eksfoliasi jenis ini sangat direkomendasikan. Cara melakukan ekssfoliasi jenis ini juga sangat mudah dilakukan. Dengan bantuan produk atau objek yang mempunyai butiran mikro seperti facial scrub, sikat halus, lootah, dan lain sebagainya Anda sudah bisa melakukannya di rumah. Tapi jangan lupa diperhatikan ya kalau sedang scrubbing, karena kulit muka kita adalah area yang sangat sensitif.

 

  • Chemical Exfoliation
Image : shopee

Pecinta skincare kandungan acid (AHA, BHA dan PHA) pasti sudah akrab dengan eksfoliasi jenis ini. Bahan-bahan jenis acid dapat dengan mudah ditemui pada cleanser, toner atau serum. Walaupun sangat mudah dicari, Scarflover harus berhati-hati dalam penggunaannya apalagi untuk Anda yang kulitnya sangat sensitif!

Baca juga  Manfaat Penggunaan Masker Mata

 

  • Enzimatic Exfoliation
Image : shopee

Diantara jenis lainnya, eksfoliasi jenis ini merupakan eksfoliasi yang paling lembut. Cara kerjanya yang lambat dan penggunaan bahan yang lebih alami ini cocok untuk semua tipe kulit. Enzimatic sendiri bekerja hampir sama dengan acid, namun ia hanya bekerja pada lapisan terluar kulit sehingga aman untuk Anda yang memiliki kulit wajah sensitive.

 

Scarflover bagaimana? Mudah bukan untuk mendapatkan kulit cerah, bercahaya dan sehat. Lakukan cari ini dengan produk yang Anda miliki atau bisa mencoba beberapa produk diatas.

 

(MW)

Translate »