Manfaat Air Beras Untuk Rambut

Sejak zaman kuno, air beras sudah digunakan sebagai ritual kecantikan Asia Timur yang  dicampur ke dalam perawatan rambut.  Kaya akan antioksidan, membuat air rendaman beras ini dapat memperkuat rambut dan membuat rambut lebih lembut.

image: unsplash

Lalu, apa saja manfaat air beras untuk rambut?
Air beras kaya akan asam amino, vitamin B, vitamin E, mineral dan antioksidan, yang semuanya telah diketahui manfaatnya untuk rambut dan membuat  rambut yang lebih berkilau, lebih kuat, dan lebih halus.

Melansir dari Goodhousekeeping, terdapat beberapa penelitian yang mengkonfirmasi keefektifan bahan dalam air beras yangmenunjukkan beberapa manfaat untuk rambut:

Baca juga  Tetap Cantik Meski di Rumah dengan Perawatan Ini

Kandungan pati membantu kesehatan rambut secara keseluruhan: “Air beras mengandung pati, yang merupakan molekul gula kompleks,” kata Deanne Mraz Robinson, M.D., F.A.D., presiden dan salah satu pendiri Modern Dermatology.

Vitamin, antioksidan, dan asam amino adalah kunci kesehatan rambut dan terlihat di banyak produk penumbuh rambut.

Inositol atau Vitamin B9 dapat meningkatkan kekuatan rambut karena telah terbukti menembus batang rambut dan memperkuat serta memperbaiki rambut.

Baca juga  Inilah Cara Mendaftar Agar Produk Anda Memiliki Sertfikasi Halal

Vitamin E meningkatkan hidrasi yang dapat membuat rambut berkilau.

Antioksidan membantu memperbaiki untaian dan asam amino mencegah kerusakan pada rambut.

 

Apakah air beras dapat  membantu pertumbuhan rambut?

Dilansir dari Goodhousekeeping, air beras belum terbukti membantu pertumbuhan rambut tetapi ada kemungkinan air beras dapat membantu rambut terlihat lebih berkilau dan lebih sehat.

 

Jika Scarflover ingin memiliki rambut yang berkilau, ada baiknya Anda mencoba menambahkan rendaman air beras dalam perawatan rambut Anda. Selamat mencoba!

(HV)

Translate »