Alasan Anda Harus Memulai Bisnis

Meskipun kebanyakan orang terkena dampak PHK karena pandemi, Anda tidak perlu gelisah. Sebab, Anda dapat memulai bisnis melalui online atau membuat toko di halaman rumah dengan alasan berikut:

1. Bekerja dari mana saja

Salah satu nikmatnya membangun bisnis ialah, Anda dapat mengerjakannya dimana saja. Seperti dipinggir pantai sambil menikmati es kelapa, cafe favorite Anda dan dirumah sambil menikmati waktu bersama keluarga. Meskipun menatap layar laptop dengan adanya sinar matahati itu menyulitkan, tapi Anda bisa sambil berlibur menikmati pemandangan dan suara ombak yang tenang. Semua orang sebenarnya tidak menyukai tempat kerja yang membosankan.  Jika ingin menikmati kebebasan dalam bekerja, memulai bisnis dapat Anda tambahkan ke langkah perjalanan Anda selanjutnya. Tentu berbisnis juga cocok untuk Anda yang gaya hidup digital.

2. Semua Anda yang menguasai

Menjadi seorang pebisnis memang menyenangkan. Karena semua keputusan berada ditangan Anda. Seperti, ingin membuat ide bisnis, konsep pengemasan produk, desain produknya, bahan atau resep-resep yang akan digunakan. Tidak hanya itu, Anda juga dapat bekerja dimana dan kapan saja. Wahh, seru sekali bukan? Memulai bisnis cocok sekali nih, untuk Anda yang mungkin lebih suka bekerja sendiri dan menjadi bos atas bisnis Anda

Baca juga  Mengintip Hangatnya Suasana Aqiqah Putri Dian Pelangi

3. Anda menjadi sedikit lebih bebas

Alasan memulai bisnis agar sedikit lebih bebas mungkin menjadi jawaban dari kebanyakan orang. Karenanya, dari memulai bisnis ini Anda dapat memutuskan mulai  bekerja jam berapa, bangun tidur jam berapa hingga bekerja ditempat-tempat yang menurut Anda menarik dan tidak membosankan juga bisa. Asalkan terdapat koneksi internet. Itu semua merupakan alasan terbesar memulai bisnis agar hidup Anda kembali dibawah kendali Anda secara penuh. Tanpa keterikatan oleh orang lain.

image: unsplash

4. Tidak membuat Anda bosan

Bekerja kantoran memang membuat rutinitas yang begitu-begitu saja. Seperti berangkat jam 7 pagi hingga 5 sore layaknya anak sekola. Memang kerja dikantoran terlihat keren. Namun, untuk apa keren jika Anda tidak menikmati hari-hari Anda yang membosakan. Jika ingin keluar dari turinitas kerja seperti tadi, mungkin Anda dapat memulai bisnis untuk langkah Anda yang lebih menyenangkan dan tidak memiliki keterikatan waktu. 

Baca juga  Cara Mudah Membuat Tempura Sayur

5. Bisnis sebagai karya legancy Anda

Memulai bisnis dengan produk maupun desain Anda sendiri menjadi sesuatu yang akan dikenang banyak orang. Seperti tokoh Ibu Nunuk Nuraini, sang peracik bumbu indomie. Meskipun sudah tiada, produknya sampai sekarang masih banyak orang gunakan dan InsyaAllah jadi amal jariyah untuk segala sesuatu yang ditinggalkan bernilai memiliki manfaat. Untuk Anda yang ingin memulai bisnis, Anda dapat membuat sesuatu yang berbeda dari yang lain dan bernilai manfaat pastinya untuk banyak orang. 

(TS)

Translate »