3 Trik Bikin Anak Agar Suka Smoothie

Bagi beberapa anak, memakan atau melahap dosis harian buah dan sayuran yang diberikan oleh orang tuanya adalah hal yang sulit dilakukan.

Orang tua harus berusaha ekstra agar anak mereka dapat terpenuhi nutrisi yang cukup dari sayuran atau buah. Salah satu cara yang paling mudah yang dapat membuat anak-anak tertarik untuk memakan buah dan sayur adalah dengan dibuat menjadi smoothie.

Smoothie adalah salah satu cara termudah untuk menawarkan banyak hasil sekaligus (dengan semua khasiat peningkat kekebalan, vitamin, dan serat yang dibutuhkan tubuh anak), penyajiannya pun mudah dan dapat diminum dimana saja.

Selain itu, memadukan sayuran yang tidak dimakan anak-anak secara rutin dalam bentuk utuh dapat membantu memastikan bahwa mereka mendapatkan lebih banyak nutrisi. Tidak ada yang lebih menyenangkan daripada perasaan membiarkan anak Anda keluar karena tahu bahwa mereka telah makan satu porsi buah dan sayuran sehingga Anda dapat bersantai ketika mereka menolak untuk makan di penghujung hari.

Baca juga  Starter Kit New Normal untuk Anak di Sekolah

Berikut ini 3 tips membuat smoothie untuk anak- anak.

Image: unsplash

1. Memasukan secukupnya sayuran dan buah dalam satu smoothie

Memasukan secukupnya sayuran dan buah yang segar menjadi smoothie yang sehat adalah cara terbaik yang dapat Anda lakukan. Anda dapat memulai  dengan sayuran yang memiliki rasa yang lebih lembut seperti zucchini, bayam, kembang kol, dan alpukat, atau jika anak Anda meminta buah dan sayur yang mereka pilih sendiri, itu akan lebih baik, jadi tidak memerlukan usaha ekstra untuk berpikir dengan menu buah dan sayur.

2. Pilih penguat nutrisi dengan cermat

Mengenai penambahan nutrisi pada smoothie untuk anak, Anda dapat menambahkan satu hingga dua sendok teh biji chia atau biji rami bubuk. Biji-bijian ini menambahkan lemak sehat yang dibutuhkan untuk perkembangan otak dan membantu membuat smoothie lebih mengenyangkan. Pastikan untuk menyajikan smoothie segera, karena jika tidak, akan membuat cairan mengental jika dibiarkan. Biji rami bubuk adalah alternatif nabati yang sangat baik untuk bubuk protein. Satu sendok makannya saja mengandung sekitar lima gram protein dan rasa serta tekstur yang sangat lembut yang tidak terdeteksi dalam smoothie jika dicampur dengan baik.

Baca juga  Lucunya Kiano Saat Bermain Slime. Apa Saja Manfaat Slime?

3. Jadikan minum smoothie hal yang menyenangkan

Untuk menyajikan smoothie kepada anak-anak, tawarkan dengan cara-cara yang menyenangkan, bisa dalam kantong yang dapat digunakan kembali atau cangkir dengan sedotan. Anak-anak yang lebih besar, tentu saja, dapat memilih cangkir favoritnya. Tawarkan porsi kecil agar tidak terlihat terlalu mengintimidasi.

Itulah 3 tips membuat smoothie untuk anak-anak. Selamat mencoba, Scarf Lover! (AR)

Translate »