Mengenal Istilah Superfruit, Sudah Tahu?

Buah merupakan makanan sehat yang sangat wajib untuk dikonsumsi setiap hari. Buah dipenuhi dengan kandungan serat, vitamin dan mineral yang baik untuk tubuh. Tapi, pernahkah Anda mendengar tentang buah yang disebut “superfruit”?

Superfruit sendiri adalah sebutan untuk buah kaya nutrisi yang bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan dengan kandungan anti oksidannya yang tinggi.

Apa saja ya nama-nama buah yang dikategorikan dalam superfruit?

1. Lemon 

image: unsplash

Scarf Lover tentu sudah mengetahui bahwa lemon memiliki sumber Vitamin C yang tinggi. Tapi tak hanya itu saja, buah ini juga memiliki sifat anti-inflamasi, antioksidan, antimikroba, dan anti-diabetes.  Mengkonsumsi asupan lemon setiap hari dapat membantu mengurangi tekanan darah bila dikombinasikan dengan rajin berjalan kaki.

Baca juga  Waspadai, Ini Bahaya Dari Membawa Ponsel Ketika Tidur

2. Apel

image: pexels

Superfruit satu ini dapat meningkatkan kesehatan jantung, mengurangi resiko terkena diabetes tipe 2, serta memakan apel 5 kali dalam seminggu dapat meningkatkan fungsi paru-paru lebih baik berkat kandungan antioksidan pada kulit apel.

3. Alpukat

image: pexels

Buah alpukat sangat baik untuk kesehatan tulang. Dalam setengah buah alpukat terdapat kira-kira seperempat asupan harian vitamin K yang dibutuhkan tubuh. Tak hanya itu alpukat juga baik untuk kesehatan jantung karena asam lemak tak jenuh yang membantu menurunkan kolesterol.

4. Pepaya 

image: pexels

Pepaya pastinya banyak digemari semua orang terutama anak-anak karena teksturnya yang lembut serta rasanya yang manis. Di dalam papaya ditemukan kandungan antioksidan lutein dan zeaxanthin yang dapat menyaring sinar biru dari gadget yang berbahaya, buah ini dapat melindungi mata dari kerusakan akibat degenerasi retina.

Baca juga  5 Aturan Yang Perlu Anda Tahu Saat Mengaplikasikan Maskara

5. Pomegranate

image: pexels

Pomegranate atau buah delima juga dikenal sebagai superfruit yang kaya akan antioksidan dan juga vitamin. Buah yang satu ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dan juga kecantikan. Pomegranate akan sangat baik untuk dikonsumsi langsung atau melalui produk skincare. Tertarik mencoba?

Itu dia superfruit yang baik untuk kesehatan. Jangan lupa perbanyak konsumsi buah ya, Scarf Lover. (JH)

Translate »