5 Sosok Inspiratif Dinobatkan Pada Momen Apresiasi Ibu Ibukota Awards 2020

Sebagai wujud apresiasi untuk para perempuan inspiratif, Ibu Ibukota Awards menggelar sebuah momen apresiasi untuk para sosok penggerak #AksiHidupBaik. Gelaran momen apresiasi ini diadakan bertepatan dengan Hari Ibu secara virtual di laman Youtube Ibu Ibukota yang dipandu dengan sempurna dan hangat oleh Melissa Karim dan Uli Herdi.

Penggagas Ibu Ibukota Awards, Fery Farhati sangat bersyukur karena bisa kembali melaksanakan Ibu Ibukota Awards.

image: ibu ibukota awards 2020

“Walau dilaksanakan virtual dari jendela rumah masing-masing, pelaksanaan Ibu Ibukota Awards tahun ini tetap terasa kehangatannya. Semua jadi satu keluarga besar baru yang sama-sama bergerak untuk menghadirkan suasana Jakarta yang humanis dan penuh harapan” ujarnya.

Terdapat lebih dari 60 relawan yang membantu untuk menyukseskan acara Ibu Ibukota Awards 2020, dari mulai proses shooting, penyelenggaraan acara serta banyaknya tim seleksi dari berbagai latar belakang.

Baca juga  Fery Farhati Bicara Soal Women Empowerment di LEAP Virtual Summit 2020

Upie Guava, sebagai seorang sutradara terkenal juga ikut andil dalam proses produksi video perjalanan Ibu Ibukota Awards 2020.

“Salah satu yang menggerakkan saya terlibat adalah para relawan Ibu Ibukota yang bekerja dengan hati. Saya mengajak kita semua jangan hanya tajam melihat masalah, tetapi juga ikut aktif mencari solusinya.” tuturnya.

Ada 5 sosok inspiratif penggerak #AksiHidupBaik yang mendapatkan penghargaan di Ibu Ibukota Awards 2020, yakni.

1. Ika Tri Wilujeng, Bidang Lingkungan

image: ibu ibukota awards 2020

2. Maryamah, Bidang Kesehatan

image: ibu ibukota awards 2020

3. Dharma Diani, Bidang Pemberdayaan

image: ibu ibukota awards 2020

4. Fahmalia, Bidang Pendidikan

Baca juga  Ibu Ibukota Award 2020 Kembali Hadirkan Perempuan Inspiratif
image: ibu ibukota awards 2020

5. Nicky Clara, Bidang Kewirausahaan

image: ibu ibukota awards 2020

“Sebelum pandemi, saya banyak bertemu secara langsung dengan sosok penggerak di lapangan, saat ini kami hanya dapat bertemu secara virtual. Tapi hal tersebut tidak mengurangi kekaguman terhadap para sosok Ibu Ibukota yang ceritanya menyejukkan keadaan saat ini”, tutur Wilma Chrysanti – Perwakilan Tim Seleksi dan Founder Kota Tanpa Sampah.

Momen Apresiasi ini juga turut menghadirkan Shanna Shannon yang menyanyikan lagu “Ibu Ibukota” dan juga Hedi Yunus. Selain itu, banyak juga pendukung lain yang semakin melengkapi acara ini, seperti Sariayu Martha Tilaar dan juga busana karya Batik Chic, Batik Gobang, dan Roemah Kebaya Vielga.

(AA)

Translate »