Mengenal Babymoon Lebih Dekat

Belum lama ini sepertinya babymoon menjadi tren di kalangan ibu-ibu muda yang tengah hamil. Kegembiraan akan segera memiliki anak dirasakan oleh calon ibu dan bapak.

Di antara kegembiraan dan kegugupan tersebut, calon ibu dan bapak secara mental mempersiapkan kehadiran buah hati yang akan segera terjadi. liburan pra-bayi atau yang biasa disebut babymoon mungkin menjadi salah satu kegiatan yang bisa menyenangkan pasangan sebelum munculnya si buah hati.

Mungkin Anda sudah sering dengar tentang babymoon? Inilah yang perlu Anda ketahui tentang menikmati sedikit ketenangan sebelum kelahiran bayi baru.

Apa itu babymoon?

image: instagram.com/dwihandaanda

Babymoon mirip dengan honeymoon atau bulan madu, namun yang membedakan babymoon dan honeymoon adalah Anda menghabiskan waktu dengan pasangan setelah menikah dan menikmati waktu berkualitas bersama sebelum kelahiran bayi. Begitu seorang bayi lahir, seringkali hanya ada sedikit kesempatan untuk menikmati waktu berdua bersama pasangan bahkan waktu untuk berlibur.

Baca juga  Rekomendasi Outfit Sporty untuk Temani Weekend Anda

Inti dari babymoon adalah menikmati liburan atau petualangan terakhir sebelum melahirkan. Anda dapat merencanakan liburan beberapa hari ke suatu tempat yang menyenangkan ataupun bisa rencanakan staycation di hotel maupun villa dengan pelayanan yang bagus.

image: unsplash

Kapan sebaiknya Anda melakukan babymoon?

Tidak ada aturan yang tegas mengenai kapan harus melakukan babymoon, Anda dapat merencanakan perjalanan atau waktu ini kapan pun Anda mau, bahkan di trimester ketiga.

Untuk pengalaman yang paling berkesan, Anda bisa merencanakan babymoon saat trimester kedua. Sebaiknya rencanakan babymoon sebelum trimester ketiga, karena saat-saat itulah Anda cenderung merasa lebih lelah dan tidak nyaman.

Baca juga  Ciri-ciri Orang Tua yang Toxic
image: unsplash

Mengapa melakukan babymoon?

Seperti yang sudah dikatakan diatas, melakukan babymoon menjadi suatu kegiatan yang bisa meningkatkan kualitas bersama pasangan Anda sebelum si buah hati lahir kedunia. Saat si buah hati sudah lahir, kemungkinan untuk merencanakan liburan bahkan untuk sekadar ngobrol santai untuk meningkatkan kualitas obrolan pada pasangan pun bisa berkurang. Karena itulah pentingnya melakukan babymoon.

Ini adalah waktu yang tepat untuk tidak hanya berhubungan kembali dengan pasangan Anda, tetapi juga menjernihkan pikiran dan bersantai. Gunakan waktu ini untuk fokus satu sama lain tanpa pekerjaan atau gangguan lain. (HV)

Translate »