Rutin Pakai Skincare Tapi Tak Memberikan Hasil, Kenapa ya?

Merawat kulit wajah sangatlah penting. Tentunya setiap wanita menginginkan kulit wajah yang mulus, cerah, dan sehat. Beberapa produk skincare pun digunakan bahkan berani mengeluarkan uang yang tak sedikit demi membeli produk skincare yang bagus.

Meskipun sudah rutin menggunakan skincare, kulit wajah sama sekali tak memiliki efek apapun. Kenapa ya ? Ternyata ada beberapa alasan yang membuat produk skincare kamu enggak memberikan efek pada wajah. Inilah beberapa alasannya.

image: pexels

1. Menggunakan Skincare Saat kulit kering

Menggunakan skincare pada saat kulit kering tidak akan memberikan efek apapun karena skincare tidak dapat menyerap pada kulit yang kering. Untuk itu, lebih disarankan menggunakan face mist terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan produk skincare lainnya pada wajah.

Baca juga  Menata Rumah Dengan Tanaman Agar Tampak Instagramable

2. Urutan Memakai Skincare Tidak Sesuai

Urutan menggunakan skincare inilah yang akan berpengaruh efektif atau tidaknya di kulit wajah Anda. Lebih mudahnya, gunakan produk yang memiliki tekstur paling cair baru terakhir menggunakan skincare dengan tekstur lebih kental.

3. Terlalu Sering Ganti Produk Skincare

Skincare memerlukan waktu untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Untuk itu Anda harus bersabar dan jangan langsung mengganti produk skincare. Bahkan sering mengganti produk skincare akan membuat kulit jadi iritasi dan berjerawat.

Baca juga  Cita Rasa Dunia Lewat Semangkuk Sajian SaladStop

4. Pemakaian Tidak Sesuai Dengan Takaran

Mengaplikasikan skincare pada wajah pun harus memerlukan takaran yang tepat agar dapat maksimal berfungsi pada kulit wajah. Gunakanlah skincare secukupnya, tidak terlalu banyak dan tidak terlalu sedikit yang penting sudah merata diwajah Anda.

Jika Scarflovers merasa skincare yang digunakan tidak memberikan efek apapun, bisa jadi alasan di atas yang menjadi penyebabnya. Semoga artikel ini dapat mencegah Anda mengenai hal skincare yang sudah Anda baca.

Itulah beberapa hal mengenai skincare yang tidak memiliki efek pada wajah Anda. Semoga dapat menambah wawasan Anda.

(DT)

Translate »