Yuk Kulineran di Kota Hujan

Kota Bogor atau yang dikenal sebagai kota hujan memiliki berbagai macam kuliner enak yang bisa Scarflover kunjungi. Di kota ini banyak sekali makanan yang bisa Anda cicipi, dari yang tradisional hingga yang sedang hits sekarang ini.

Rasanya kurang sah jika pergi ke kota hujan ini namun tidak menyicipi makanan kuliner khasnya ya Scarflover. Supaya Scarflover tidak penasaran kuliner apa saja yang harus dikunjungi di Kota Bogor ini, lihat list kuliner ini yuk!

1. Soto Kuning Pak Yusup

image: pergikuliner.com

Makanan khas Bogor yang bisa Scarflover kunjungi pertama yaitu Soto Kuning Pak Yusup ini. Soto Kuning Pak Yusup ini sudah berjualan sejak tahun 1977. Mesikpun hanya berjualaan di pinggir jalan dengan menggunakan gerobak, tempat ini tidak pernah sepi pengunjung.

Dalam satu mangkok soto ini Anda bisa menikmati kuah kuning yang asin, gurih, dan terdapat daging, jeroan berupa usus, paru, limpa, babat, dan kikil. Tenang saja, Anda dapat menentukan sendiri seberapa banyak daging ataupun jeroan lainnya yang ingin Anda makan. Harga satu potong daging dan jeroan yang besar ini dihargai Rp10.000. Tak heran jika Anda harus mengantre untuk mendapatkan semangkuk soto kuning penuh kebahagiaan ini.

Baca juga  Ragam Kue Kering yang Wajib Ada di Meja Saat Lebaran

2. Cungkring Pak Jumat

image: eatologi.com

Selain soto kuning Pak Yusup, Cungkring Pak Jumat juga merupakan kuliner legendaris khas Bogor. Pak Jumat sudah berjualan makanan bernama Cungkring ini sejak tahun 1975. Cungkring merupakan kuliner yang terbuat dari olahan kaki sapi dan disajikan dengan bumbu kacang. Anda akan ditawarkan empat empat jenis cungkring, yaitu kikil, kulit, dampal, dan urat dengan masing masing potongnya seharga Rp 5.000. Dalam satu porsi terdapat cungkring, lontong, keripik tempe dan disiram bumbu kacang serta cabai.

Kuliner yang terletak di Jalan Surya Kencana ini sangat banyak peminatnya sehingga cepat sekali habis hanya dalam beberapa jam saja. Jika Anda ingin pergi untuk menyicipi makanan ini, lebih baik Anda pergi dari pukul 07.00 agar tidak kehabisan.

3. Asinan Bogor Gedung Dalam

image: pergikuliner.com

Kurang lengkap kalau Anda pergi ke Bogor namun tidak membeli makanan khas Bogor yaitu asinan bogor. Salah satu asinan bogor yang legendaris adalah Asinan Sedap Gedung Dalam. Kuliner legendaris yang sudah ada sejak tahun 1978 ini berlokasi di Jalan Siliwangi No. 27 C. Disini memiliki dua asinan yaitu asinan buah dan asinan sayur. Kualitas buah dan sayurnya sudah tidak perlu dikhawatirkan lagi dan juga untuk rasa pun, asinan ini tidak menggunakan pemanis dan pengawet buatan. Anda bisa mengunjungi Gedung Dalam pada pukul 09.00 – 21.00 untuk membeli asinan ini. Untuk harga, asinan legendaris ini seporsinya dibanderol dengan harga Rp25.000 saja.

Baca juga  Berkreasi di Rumah dengan Membuat Japanese Milk Bread

4. Soto Mie Bogor Mang Ohim

image: travelingyuk.com

Soto mie bogor ini pastinya sering ditemui dibeberapa daerah selain Bogor, namun apakah Anda penasaran bagaimana rasanya makan soto mie bogor langsung di Bogor? Salah satu soto mie bogor yang terkenal yaitu Soto Mie Bogor Mang Ohim.  Soto mie yang berlokasi di Jalan Taman Cimanggu Raya No 22 ini bisa Anda kunjungi dari pukul 08.00 hinga 20.00. Untuk satu porsi soto mie yang berisi mie kuning, mie bihun, risol bihun, daging sapi, kikil, lemak daging, potongan lobak, irisan kol, potongan tomat, emping, daun bawang, dan bawang goreng dibanderol dengan harga Rp19.000 saja.

(HV)

Translate »