Ibu Ibukota Award 2020 Kembali Hadirkan Perempuan Inspiratif

Perempuan merupakan sosok penggerak, tak hanya dalam sebuah keluarga, namun juga dunia luar. Hal ini lah yang menggerakkan Fery Farhati, seorang istri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk memutuskan untuk menggagas Ibu Ibukota Jakarta

image: konferensi pers kick off ibu ibukota awards 2020

“Selama saya bertugas di organisasi yang saya pimpin, saya banyak jalan ke sudut-sudut Jakarta. Di sana, saya bertemu dengan sosok penggerak yang luar biasa, yang belum pernah saya temukan sebelumnya. Saya merasa apa yang sudah mereka lakukan itu, walaupun sederhana, tapi mereka sudah bergerak membuat suasana Jakarta jadi lebih tenang, humanis, dan penuh harapan. Itu menunjukkan sekali bagaimana merak mempunyai dampak terhadap Jakarta walaupun dalam titik yang kecil-kecil di sudut Jakarta,” ujar Fery Farhati dalam sebuah konferensi pers virtual kick off Ibu Ibukota Awards 2020

Baca juga  Kesalahan Bermakeup yang Membuat Anda Terlihat Lebih Tua dan Kusam

Untuk mengapresiasi para perempuan hebat Jakarta, Ibu Ibukota mengadakan acara Ibu Ibukota Awards 2020. Kegiatan ini merupakan pelaksanaan di tahun kedua.

“Semua yang terlibat pada acara Ibu Ibukota Award ini merasakan hal yang sama, bahwa kami merasa tersatukan dan hangat dengan menyimak semua kisah yang masuk. Tahun ini kami ingin mengulang apa yang dirasakan tahun lalu

Pelaksanaan Ibu Ibukota Award 2020 dilakukan sedikit berbeda dengan tahun lalu, karena tidak adanya verifikasi lapangan, berkunjung langsung kepada sosok perempuan tersebut. Namun Fery Farhati berujar meskipun keadaan saat ini telah berbeda, ia tetap ingin lebih banyak melibatkan orang-orang.

Dikenal sebagai semuah pemilihan perempuan inspiratif, Fery Farhati menuturkan bahwa ini bukan merupakan ajang self-nominated, melainkan masyarakat juga ikut terlibat dalam mengusulkan cerita-cerita.

Terdapat 5 bidang yang akan menjadi kategori Ibu Ibukota Awards 2020, diantaranya adalah Kesehatan, Pemberdayaan, Kewirausahaan, Pendidikan, dan Lingkungan.

Baca juga  Kenali Jenis-Jenis Diet Beserta Manfaatnya
image: konferensi pers kick off ibu ibukota awards 2020

Fery Farhati mengatakan bahwa ada 4 tahap dalam proses pemilihan Ibu Ibukota, yakni seleksi tahap pertama yang dikerjakan oleh relawan dan pengurus organisasi. Tahap kedua melakukan seleksi bersama ibu walikota dan bupati dengan tambahan informasi dari orang sekitar.

Pada tahap kedua ini, telah dipilih sebanyak 20 kandidat yang masuk nominasi Ibu Ibukota Awards 2020, dan nantinya akan menceritakan kisahnya secara perdana lewat sesi gelar wicara pada Sabtu, 10 Oktober 2020 di laman Youtube Ibu Ibukota.

Tahap ketiga adalah wawancara dengan para profesional dan terakhir puncak acara akan digelar pada tanggal 22 Desember 2020. Ini merupakan puncak apresiasi bagi sosok Ibu Ibukota yang telah terpilih. (AA)

Translate »