
Wardah Beauty Fest, Bukti Eksistensi Wardah 25 Tahun di Indonesia
Wardah merupakan pelopor berdirinya kosmetik halal di Indonesia. Sudah genap 25 tahun Wardah menemani masyarakat Indonesia dengan produk-produk andalan yang tentunya berkualitas sejak tahun 1995.
Berkat kerja kerasnya, saat ini Wardah telah menjadi brand kecantikan nomor 1 di Indonesia yang telah mampu bersaing secara global dan terus berpegang pada tiga prinsipnya, yakni Pure & Safe, Innovation dan Love.
Salman Subakat sebagai CEO PT Paragon Technology and Innovation menyampaikan bahwa sejak awal berdiri, Wardah berkomitmen untuk menciptakn produk kecantikan halal yang tentunya memiliki kualitas tinggi dan pastinya dengan pemberian harga yang terjangkau untuk seluruh perempuan di Indonesia. Menurutnya, angka dua puluh lima tahun bukan lah waktu yang singkat, namun hal tersebut adalah sebuah perjalanan yang masih panjang.
“Kesuksesan yang Wardah raih saat ini tentu merupakan kontribusi dari banyak pihak. Pertumbuhan ini tidak terlepas dari energi dan pemikiran generasi muda. Mereka yang memiliki semangat perubahan dan visioner. Saya ingin, Wardah dapat terus maju menjadi kebanggaan Indonesia untuk 25, 50, bahkan hingga 100 tahun lagi. Memenuhi kebutuhan pasar dalam negeri juga pasar global, tumbuh dan berkembang bersama generasi muda Indonesia,” ujar Salman.

Mengenai perayaan 25 Tahun Wardah “Cantikmu Siap Hadapi Dunia’, Wardah menyelenggarakan acara Beauty Fest yang diadakan secara virtual pada 3-4 Oktober 2020 mendatang. Dimana acara ini akan menampilkan para narasumber yang ciamik dibidangnya. Nantinya masyarakat akan ditemani dengan berbagai macam acara, dari mulai talkshow, music performance, CSR movement dan juga virtual bazaar, antara lain “Science & Beauty Industry” oleh dr Sari Chairunnisa Sp.KK (Direktur R&D Wardah) & Neelam Muizuddin (Global Beauty Expert), “Content Creator” oleh Azzura Pongai (Country Strategic Partnership Manager, YouTube) & Zaskia Sungkar (Brand Ambassador Wardah), “Women Empowerment” oleh Susan Carland (Australian Academic, Writer, TV Presenter, Hijabi) & Dewi Sandra (Brand Ambassador Wardah). Penampilan spesial dari musisi muda tanah air yaitu Hanggini, Chiki Fawzi, & Yura Yunita.
“Sebagai brand kecantikan yang peduli dan mengerti keinginan setiap perempuan, selebrasi 25 tahun ini diwujudkan dengan menyelenggarakan Wardah Beauty Fest. Membawa tema “Cantikmu Siap Hadapi Dunia” kegiatan ini bertujuan untuk menginspirasi dan mendampingi perempuan Indonesia agar tetap semangat dalam berkarya, berprestasi, dan siap menghadapi dunia,” ungkap Shabrina Salsabila, Brand Activation Manager Wardah.
Kehadiran acara Wadrah Beauty Fest ini sebagai sebuah wujud arti cantik menurut Wardah. Mengingat bahwasanya kecantikan tidak hanya sekedar yang terlihat dari wajah, namun juga bagaimana sosok perempuan yang bisa memberikan kesan dan juga pengaruh positif bagi lingkungannya.
Wardah juga bekerja sama dengan seorang kolaborator untuk mewujudkan tema Cantikmu Siap Hadapi Dunia, salah satunya adalah dr. Nadhira Afifa, seorang dokter dan juga lulusan dari Universitas Harvard. Dirinya bersama dengan Wardah memberikan edukasi mengenai cara hidup di masa adaptasi kebiasaan baru, lewat kampanye #CaraBaruSalingJaga.
“Kami mengedukasi pentingnya untuk menerapkan 3M (menggunakan masker, mencuci tangan /menggunakan hand gel, dan menjaga jarak) dan mengajak peserta untuk menjadi duta #CaraBaruSalingJaga dalam kehidupan sehari-hari guna menekan penyebaran virus. Kampanye ini kami lakukan secara virtual dan juga bekerja sama dengan Yayasan Helping hands dengan melibatkan peran teman-teman disabilitas,” kata dr. Nadhira Afifa.
Nantinya, masyarakat Indonesia dapat melihat rangkaian acara Wardah Beauty Fest melalui platform digital dengan cara melakukan registrasi di microsite bit.ly/WardahBeautyFest. Ada pula virtual bazarm dimana Wardah melakukan kolaborasi dengan e-commerce yang tentu menghadirkan promo menarik.
Tak hanya itu, Wardah juga akan mengadakan program Wardah Scholarship Program, program ini merupakan pemberian beasiswa untuk mahasiswi Indonesia.
Shabrina juga menyampaikan bahwa kedepannya Wardah akan tetap konsisten untuk terus memenuhi tanggung jawab sosial melalui empat pilar, yakni pendidikan, Kesehatan, permberdayaan perempuan dan juga lingkungan sehingga Wardah akan terus bisa membawa banyak manfaat untuk masyarakat. (AA)