Banjir Bandang Sukabumi, Pabrik Aqua Terendam

Akibat curah hujan yang terlalu tinggi, daerah Sukabumi, Jawa Barat mengalami banjir bandang. Sebelumnya, terdengar pula informasi bahwa Bendungan Katulampa sempat mengalami Siaga I namun telah turun menjadi Siaga III.

Tak hanya sampai disitu, banjir bandang ini menyebabkan pabrik Aqua di Desa Mekarsari menjadi terendam.

Video terkait pabrik Aqua yang terendam ini sudah ramai di media social, salah satunya yang diunggah oleh sebuah akun twitter yang bernama @kondekturbus_, dimana terlihat genangan air berwarna pekat ini mengurung seluruh area di pabrik tersebut.

Menurut Okih Fajri sebagai Ketua Forum Koordinasi SAR Daerah (FKSD) Kabpuaten Sukabumi yang dikutip dari laman kompas.com, menerangkan bahwa terendamnya pabrik Aqua tersebut disebabkan karena tempol panel sudah tidak bisa menahan derasnya arus yang akhirnya jebol.

Baca juga  Hindari Kesalahan Ini Saat Mengaplikasikan Bronzer

“Belum diketahui kondisi terkini pasca banjir bandang yang merendam sebagian pabrik Aqua tersebut. Namun yang jelas, kejadian ini merupakan rentetan bencana banjir bandang yang terjadi di Kecamatan Cicurug,” ujarnya mengutip kompas.

Hal tersebut mengakibatkan ruang produksi pengolahan air menjadi tidak bisa beroperasi seperti semua dikarenakan terendam air banjir.

Baca juga  Tips Agar Betah #Dirumah Selama Pandemi

(AA)

Translate »