Hand Sanitizer yang Aman Digunakan Anak

Pandemi Covid-19 saat ini menuntut kita untuk hidup lebih sehat dengan selalu rutin untuk mencuci tangan. Hal yang paling efektif untuk membersihkan tangan dari kotoran dan kuman tentu saja dengan menggunakan sabun dan air bersih mengalir.

Namun saat si kecil jauh dari akses air, hand sanitizer dapat menjadi penyelamat karena efektif untuk membersihkan kotoran dan kuman yang terdapat pada tangan si kecil yang aktif dan gemar bermain. Sayangnya, pembersih tangan untuk orang dewasa dan anak-anak perlu dibedakan, demi keamanan anak saat memakainya.

Hand sanitizer sebenarnya cukup aman, asalkan tidak tertelan oleh anak. Untuk itu, orang tua harus memerhatikan penggunaannya. Pastikan hand sanitizer sudah kering ketika anak akan menyentuh makanan.

Menggunakan hand sanitizer saat tangan masih basah akan membuat kinerjanya tidak optimal. Selain itu, Anda juga bisa memilih hand sanitizer yang tidak menggunakan pewangi, karena cenderung membuat kulit anak iritasi. Berikut terdapat beberapa rekomendasi hand sanitizer yang aman untuk anak-anak.

1. My Baby Moms Hand Sanitizer

image: mybaby.co.id

Kandungan utama My Baby Hand Sanitizer adalah aloe vera dan chamomile yang efektif membunuh bakteri serta kuman di tangan. Selain itu, pembersih tangan ini juga memiliki aroma yang segar dan tahan lama. Selain aman untuk anak, ibu juga bisa menggunakan hand sanitizer ini sebelum bersentuhan langsung dengan bayi atau peralatan bayi lainnya agar tetap higenis, bersih, dan steril. Produk ini menggunakan bahan-bahan organik yang mampu membersikan tangan secara maksimal serta tidak lengket dikulit saat diaplikasikan.

Baca juga  Cara Orang Tua Cegah Anak Jadi Pelaku Kekerasan

2. Eskulin Kids Hand Sanitizer

image: orami.co.id

Selain memiliki packaging menggemaskan yang disuka oleh anak-anak, hand sanitizer ini juga memiliki formula yang juara. Mengandung vitamin E yang akan membuat tangan anak Anda menjadi halur dan lembut. Teksturnya tidak terlalu kental sehingga cepat menyerap. Selain itu, hand sanitizer ini juga tidak akan meninggalkan bekas lengket pada kulit. Ukurannya yang kecil akan memudahkan Anda untuk membawanya.

3. Ikyusan Hand Sanitizer

image: mothercare.co.id

Tidak hanya berfungsi untuk menghilangkan kuman dan bakteri pada tangan si kecil, Ikyusan Organic Hand Sanitizer ini bisa digunakan pada kulit anak yang terluka. Berbahan organic food grade dari Jepang, membuat produk ini sangat aman untuk digunakan anak-anak. Tidak hanya itu, produk ini juga bisa menjaga kelembapan kulit, bahkan mengurangi gatal akibat gigitan nyamuk.

4. Bambi Baby Hand Sanitizer

image: motherandbaby.co.id

Mengandung bahan alami yang mampu membunuh kuman, bakteri, jamur, Hand sanitizer  ini juga mampu untuk mencegah anak Anda dari penularan virus. Diformulasikan khusus dengan bahan aktif natural organic dan food grade. Produk ini tidak lengket serta tidak mengandung alkohol dan parfum. Untuk membunuh kuman dan bakteri di tangan atau kulit yang terluka, dilengkapi pula dengan formula anti irritant complex (Licorice, Chamomile, dan Pro-Vitamin B5) untuk mencegah kulit bayi dari iritasi. Produk ini juga aman digunakan sejak bayi berusia 6 bulan

Baca juga  Sikap yang Harus Dimiliki Seorang Wirausaha

5. Acquassimo 100% Natural

image: acquassimo.co.id

Acquassimo adalah pembersih serbaguna asal Korea yang aman untuk bayi dan anak- Terbuat dari bahan alami yang mampu membunuh kuman hingga 99,99 %. Acquassimo tidak hanya dapat membersihkan tangan dari kuman, tetapi juga dapat digunakan untuk membersihkan peralatan bayi. Produk ini juga aman apabila tertelan atau terkena mata. Meski berasal dari luar negeri, jangan khawatir karena produk ini telah memiliki sertifikasi halal sehingga aman untuk digunakan.

6. Morris Care Moisturizing and Cleansing Hand Spray

image: bukalapak.com

Membantu melembabkan dan membersihkan tangan anak dari debu dan kotoran. Tidak lengket dikulit dan mudah menyerap. Memiliki kemasan mungil, produk ini mudah untuk disimpan dan dibawa kemana saja. Dilengkapi dengan spray sehingga produk ini praktis untuk digunakan. Mengandung alcohol food grade 60% yang aman untuk anak-anak dan mampu membunuh kuman penyebab penyakit. Terdapat kandungan moisturizer sehingga tangan si kecil tetap lembab.

7. Lexi Hand Sanitizer

image: babyzania.com

Lexi Hand Sanitizer Anak Antibacterial merupakan sanitizer yang aman untuk anak bayi. Dapat Anda jadikan pertahnan pertama si kecil karena 100% dapat  membunuh kuman dan bakteri. Hindari penggunaan pada area wajaha dan jauhkan dari jangkauan anak-anak. (DA)

Translate »