Ingin Pipi Tirus? Ikuti Cara ini!

Memiliki pipi yang chubby memang cukup menggemaskan. Namun bagi sebagian orang terutama perempuan, hal tersebut cukup mengganggu dan membuat tidak percaya diri.

Namun jangan khawatir karena Anda dapat menutupi pipi chubby tersebut apabila menggunakan teknik makeup yang tepat, yakni contour.

image: pexels

Contour adalah sebuah teknik untuk membuat wajah lebih terdefinisi. Teknik ini dapat membantu Anda untuk sekadar mengecilkan daerah-daerah yang Anda inginkan, seperti pipi, rahang, dahi dan juga hidung.

Perlu beberapa kali latihan hingga Anda menemukan posisi contour yang tepat untuk wajah Anda. Karena setiap orang tentu memiliki porsi yang berbeda-beda.

Cara memakai contur pipi sangat lah mudah, pulaskan contour dari mulai bagian telinga dan dibawa hingga area tengah pipi. Blend secara perlahan hingga tidak ada tekstur kasar. Dijamin, trik ini akan membantu mengatasi pipi chubby Anda.

Baca juga  Bolehkah Berbagi Daging Qurban Dengan Non Muslim?

Jangan lupa untuk memilih contour yang hasil akhirnya matte ya, Scarf lover. Karena jika hasil akhirnya glowing, tentu tidak akan maksimal karena justru akan semakin menonjolkan apa yang ingin ditutupi.

Tidak hanya memberikan sebuah tips, Scarf Media juga akan memberikan dua rekomendasi produk contour yang tepat untuk Anda.

1. Make Over Face Contour Kit

image: makeoverforall.com

Produk ini sangat pas bagi Anda yang sedang mencari contour powder. Memiliki dua sisi yang mana salah satunya adalah highlighter yang menjadikannya sangat compact. Pemilihan warnanya pun cocok untuk semua jenis kulit. Teksturnya halus dan sangat mudah saat dibaurkan pada wajah. Mengandung Vitamin E yang dapat membantu merawat kulit.

2. Mineral Botanica Highlight and Contour Stick

Baca juga  Penggemar Flat Shoes Tapi Takut Kulit Kaki Belang? Berikut Cara Menghilangkannya
image: mineralbotanica.com

Bila sebelumnya merupakan contour powder, produk dari Mineral Botanica ini berbentuk stick dan memiliki tekstur yang sangat creamy sehingga sangat mudah untuk diaplikasikan. Produk ini juga buildable, alhasil Anda tidak perlu khawatir hasil contour menjadi tidak natural. Terdapat kandungan Zinc Oxide sebagai sunscreen agent dan juga bisabolol serta Vitamin E yang kaya akan antioksidan.

3. LT Pro Shade and Tint Kit

image: lt-pro.com

Rekomendasi produk lain yang bisa Anda coba dari LT Pro. Anda akan mendapatkan contour dan juga highlight dalam satu produk menjadikannya sangat simpel. Produk ini sangat blendable sehingga Anda bisa menambahkan beberapa layer shading sampai yang diinginkan tanpa membuatnya terlihat tidak natural. Memiliki bentuk yang mungil bisa dikatakan bahwa produk ini travel-friendly. (AA)

Translate »