Manfaat Vitamin E Bagi Tubuh dan Ragam Macam Pilihan Makanannya

Berbicara soal asupan makanan, tentunya Anda harus selalu mengetahui kandungan yang terdapat di dalamnya. Pastikan untuk selalu mengonsumsi makanan yang mengandung banyak vitamin, salah satunya adalah vitamin E.

Melansir medical news today, vitamin E merupakan senyawa yang larut dalam lemak dengan sifat antioksidan. Antioksidan ini sangat baik karena mampu menjaga sistem kekebalan tubuh, kesehatan pembuluh darah.

Selain itu, antioksidan juga membantu melindungi tubuh dari radikal bebas yang berbahaya karena dapat memicu stres, kerusakan sel serta penuaan dini.

Radikal bebas tersebut bisa masuk ke dalam tubuh karena faktor lingkungan, seperti polusi, sinar matahari atau asap.

Baca juga  Kebiasaan Ini Dapat Mengurangi Fungsi Otak!

Saat ini sudah banyak sekali brand yang menawarkan suplemen vitamin E dengan berbagai macam klaim yang diberikan. Namun selain suplemen, terdapat pula ragam makanan dengan kandungan vitamin E yang tinggi, diantaranya

1. Kacang Almond

image: pexels

Selain rasanya yang lezat, kacang almond juga memiliki kandungan vitamin E yang tinggi. Anda bisa mengonsumsinya secara langsung sebagai camilan, mencampurkannya pada hidangan sehat Anda atau bahkan mengonsumsi dalam bentuk cairan seperti susu almond.

2. Alpukat

image: pexels

Buah yang satu ini juga bisa menjadi pilihan Anda. Rasanya yang tidak terlalu manis tentu akan membuat Anda merasa aman dan nyaman saat mengonsumsinya. Selain vitamin E terdapat banyak nutrisi lain yang bermanfaat bagi tubuh, misalnya vitamin C dan juga potasium.

Baca juga  Manfaat Minyak Kemiri Untuk Bayi

3. Bayam

image: pexels

Bayam ternyata juga kaya akan antioksidan lho, Scarf Lover. Satu porsi dengan ukuran 100 g bayam mengandung 2,03 mg vitamin E. Selain vitamin E pastinya Anda sudah mengetahui bahwa sayuran hijau satu ini kaya akan nutrisi lainnya yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. (AA)

Translate »