Jangan Ketinggalan, Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang II Resmi Dibuka Hari Ini

Antusiame masyarakat terkait peluncurkan Kartu Prakerja sangat besar. Terlihat pada gelombang I yang berlangsung pada tanggal 11-16 April 2020 banyak sekali masyarakat yang mendaftarkan dirinya untuk ikut masuk seleksi program Kartu Prakerja.

Masyarakat yang belum beruntung untuk masuk ke dalam seleksi program gelombang I, selanjutnya dapat mengikuti seleksi pada gelombang II yang resmi dibuka pada hari Senin, 20 April 2020.

Baca juga  Pemerintah Siapkan Dana untuk Pondok Pesantren Hadapi Pandemi Covid-19

Dilansir dari laman resmi Kartu Prakerja, Program Kartu Prakerja adalah bantuan biaya pelatihan yang bertujuan untuk mengembangkan kompetensi kerja sasaran penerima yang berusia 18 tahun ke atas dan sedang tidak sekolah/kuliah. Bantuan ini hanya akan diberikan sekali seumur hidup untuk peserta.

Baca juga  Event Muslimah Creative Online Fest Sukses digelar Scarf Media di Shopee

Sebelumnya, Kartu Prakerja direncanakan akan diluncurkan pada bulan April 2020 dan diprioritaskan untuk pengangguran muda. Namun dipercepat menjadi akhir Maret 2020 karena mengantisipasi wabah virus corona yang membuat banyak pekerja dan pelaku usaha mikro dan kecil menjadi terdampak.

Jangan sampai ketinggalan untuk daftar Kartu Prakerja ya, Scarf Lover! (AA)

 

Translate »