Tips Ngonten Maksimal dari James Jan Markus, Pemilik Akun @bapak2id

Bagi para content creator, menghasilkan konten yang menarik dan berkualitas adalah kunci untuk meraih perhatian audiens. James Jan Markus, pemilik akun @bapak2id, berbagi tips berharga untuk ngonten maksimal di acara Halal Creative Forum 2024 yang diadakan oleh Scarf Media di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona Kemenparekraf RI pada 5 September 2024. Berikut adalah beberapa tips yang bisa Scarflover terapkan!.

Image: Scarf Media

“Ketika membuat konten yang diingat yaitu pasti isi kontennya, jarang sekali siapa pembuat kontennya diperhatikan. Dari situ yang saya lakukan bukan lagi membuat konten itu viral, tetapi bagaimana konten itu tetap sustain dan survive,” jelas James jan Markus.

Baca juga  Waspada Varian Baru Omicron, Sandiaga Uno: Tetap Jaga Momentum Kebangkitan!

Selanjutnya ia membagikan beberapa hal yang bisa diterapin dalam halnya membuat konten, fokus pada sesuatu yang gampang diukur yaitu engagement rate. Memahami engagement rate dengan rasio antara total interaksi (seperti like, komentar, share, dan klik) yang diterima oleh konten Anda dibandingkan dengan total audiens yang melihatnya. Dengan begitu dapat memberikan gambaran yang jelas tentang seberapa banyak audiens dan market yang terlibat dengan konten Anda. Ini adalah indikator kualitas terbaik untuk mendapatkan target market yang sesuai.

Baca juga  Menyantap Makanan Halal Korea Di Shin The Korean Grill

Adapun emotional wheel, dalam konten dapat meningkatkan kualitas dan daya tarik. Dengan memahami emosi yang ingin disampaikan, Anda dapat menciptakan karya yang lebih menyentuh dan relevan bagi audiens.

Translate »