Teduh Festival Vol.2 Digelar Aksi Nyata Tingkatkan Kesadaran Keberlanjutan

Setahun silam Teduh Festival perdana diadakan untuk peduli terhadap permasalahan modern, seperti lingkungan, kesehatan mental, dan gaya hidup di lingkungan masyarakat. Untuk itu Teduh Festival menjadi event yang fokus pada isu lingkungan hidup dan keberlanjutan. Kembali digelar pada 13-14 Juli 2024 di Tahura IR H Juanda, Bandung, Teduh Festival memadukan hiburan dan edukasi mengenai keseimbangan dan keberlanjutan yang bermanfaat di kehidupan mendatang.

Ilona Annisa Ristiani selaku founder sekaligus event director dari Teduh Festival mengungkapkan bahwa “Event Teduh Festival, hadir sebagai respon terhadap kebutuhan akan ruang yang memadukan hiburan dengan edukasi dan aksi nyata untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya keseimbangan dan keberlanjutan,” ujarnya.

Baca juga  Scarf Media Business Gathering Goes to Bandung, Membahas Investasi Prioritas di Industri Fesyen

Oleh karena itu, Teduh Festival berdiri dengan misi untuk menciptakan pengalaman yang menyentuh tiga pilar utama keberlanjutan: lingkungan, diri, sosial & ekonomi kreatif melalui tiga tema besar yang berbeda setiap tahunnya, Trilogy Teduh Festival yaitu; 2023: Environment, 2024: Self, dan 2025: Culture. Penyelenggara acara dalam kesempatan ini bekerjasama dengan UPTD Tahura Ir. H. Djuanda untuk menimbulkan suasana yang asri dengan aktivitas yang berputar pada hidup yang sustainable. Peserta diajak untuk lebih peduli terhadap lingkungan melalui praktik-praktik ramah lingkungan, peduli terhadap kesehatan diri melalui berbagai
aktivitas kesehatan, memperkuat ikatan sosial melalui partisipasi komunitas, dan mendukung ekonomi lokal melalui produk kreatif.

Baca juga  Lazada Gelar LazTalk Bersama Catriona Gray, Miss Universe 2018

Ragam konten acara yang akan dihadirkan mulai dari Physical & Healing Activity (Yoga for adult and kids, poundfit, and self awareness activity), Talkshow yang mengangkat tema lingkungan, tema sosial – ekonomi, dan tema kesehatan fisik dan mental), Workshop (craft, kids workshop, pengolahan kertas, plastik, makanan, kain, dan photography workshop), Teduh Market (creative, preloved, bazaar, dan grocery store), entertainment (music performance, theatrical performance, musical).

Translate »