Intip OOTD Modest Xaviera Putri, Hijabers yang Kuliah di KAIST

Casual look dan simpel

Xavierra Putri merupakan wanita hijab dengan nama lengkap Xaviera Putri Ardianingsih Listyo yang lahir di Jakarta, 26 Agustus 2001. Ia ramai jadi perbincangan warganet karena sosoknya yang cerdas menjawab berbagai soal sulit di ajang Clash of Championships yang diselenggarakan oleh Ruang Guru. Dalam acara tersebut ia mewakili kampusnya, Korean Advanced Institute of Science and Technology atau KAIST. Sebelumnya, ia mentamatkan pendidikan SMA di Kora Science Scademy of KAIST.

Sudah 3 tahun tinggal di Korea Selatan, Hijabers berusia 23 tahun ini sempat merasakan krisis identitas di lingkungannya. “Aku sempat mengalami krisis identitas karena aku satu-satunya yang berhijab di angkatan sekolah. Jadi, saat SMA di Korea Selatan ketika ingin berteman orang sudah menilai dengan stereotipe. Ketika orang lain bilang oh, anak internasional yang berhijab itu ya. Dari situ aku berasumsi dan berusaha mempresentasiin orang-orang yang berhijab,” jelasnya saat berbincang di YouTube Podcast CURHAT BANG oleh Denny Sumargo pada Rabu, (10/7).

Baca juga  5 Potret Busana Pernikahan Adiba Khanza, Elegan dan Memesona

Namun hal tersebut, menjadikannya tetap tampil stylish dan menawan dalam gaya modestnya. Yuk intip beberapa potret OOTD Xaviera Putri.

1. Pakai blazer cutting-an loose warna abu-abu tua dipadukan dengan knitwear, celana bahan, dan pashmina warna coklat muda.

Image: xafieraaputri/Instagram

2. OOTD ala Korea dengan outer khas Korea warna beige dipadukan dengan celana bahan potongan flare pants warna hitam, pashmina warna beige, dan sneakers putih.

Baca juga  Simpel Tapi Modis, Tiru Gaya Pakaian dengan Paduan Rok Plisket
Image: xafieraaputri/Instagram

3. Xaviera tampil dengan busana yang menyesuaikan cuaca dingin di Korea dengan memakai coat kulit tebal berbulu, pasmina warna coklat muda, dan celana bahan warna coklat.

Image: xafieraaputri/Instagram

4. Gaya casual-nya saat kuliah terlihat ketika ia mengenakan jaket denim warna biru tua, rok panel warna putih, dan pashmina warna putih gading.

Image: xafieraaputri/Instagram

5. Ia juga stylish dengan gaya versity menggunakan jaket baseball warna biru dan scarf motif bunga.

Image: xafieraaputri/Instagram

Itulah beberapa OOTD dari hijabers Xaviera Putri yang menarik dan simpel.

Translate »