IdeaFest 2024 Akan Hadir 27-29 September, Jadi Wadah Menyuarakan Ide Kreatif Anak Bangsa

Selama 13 tahun kehadirannya, IdeaFest telah menjadi festival kreatif tahunan yang menjadi wadah para pelaku industri kreatif berkontribusi membentuk masa depan Indonesia. Kini IdeaFest 2024 akan segera hadir pada 27-29 September 2024. Dengan tema “ i ”IdeaFest 2024 menggambarkan karakter setiap individu dari berbagai generasi, yang haus akan wawasan dan ide inovatif, dalam upaya mendorong perkembangan industri kreatif.

Image: Idea Fest

Desy Bachir, Co-Chair IdeaFest 2024 menyampaikan, “IdeaFest terus berevolusi menjadi platform inklusif yang memberdayakan para pelaku industri kreatif untuk mengembangkan kekayaan intelektual mereka. Dengan mempertemukan individu-individu yang memiliki keahlian dan pengalaman berbeda, IdeaFest memfasilitasi pertukaran ide antar generasi dari berbagai bidang, sehingga memunculkan wawasan, sinergi, dan inovasi baru. Melalui IdeaFest, kami ingin turut berkontribusi dalam membentuk masa depan Indonesia yang lebih baik melalui kolaborasi di antara para pelaku industri kreatif terbaik di seluruh dunia. Kami harap dengan kehadiran IdeaFest setiap tahunnya dapat mendorong kecerdasan dan kolaborasi antar sesama, menghubungkan para pemikir cerdas dan inovatif untuk berbagi pengalaman serta menciptakan dampak positif bagi kemajuan industri kreatif,” jelasnya.

Baca juga  Turki Kecam Swedia atas Pembakaran Al-Qur'an oleh Demonstran
Image: Idea Fest

Selama tiga hari, IdeaFest 2024 akan menghadirkan berbagai program menarik seperti IdeaTalks, IdeaFest X, Comedy, IdeaFriends Forum, IdeaFest Night, Experiential Expo, Creative Market & Food Market oleh Semasa, hingga IP & Content Expo. Lebih dari 400 pembicara dan 140 sesi akan digelar, memberikan kesempatan bagi para pelaku industri kreatif untuk mengeksplorasi peluang baru, berinovasi di berbagai disiplin ilmu, dan menjalin hubungan yang berdampak positif dan berkelanjutan. Dalam Creative & Food Market, IdeaFest juga berkolaborasi dengan Semasa menghadirkan bazar dengan lebih dari 100 brand lokal dari berbagai produk, mulai dari gaya hidup, makanan dan minuman, hingga kebutuhan sehari-hari.

 IdeaFest 2024 memiliki program kolaborasi  IdeaFest X bersama Podhub, Login, Malaka Project, Thirty Days of Lunch, ADGI, Pear Press, dan ⁠Minutes of Manager. Setiap tahunnya, IdeaFest menghadirkan sosok-sosok inspiratif dari nasional hingga internasional yang memiliki dampak positif bagi perkembangan industri kreatif. Mereka adalah ahli di berbagai bidang seperti film, musik, fashion, teknologi, politik, F&B, komedi, olahraga, dan lain-lain.

Baca juga  Supermodel Paula Verhoeven Ikutan Citayam Fashion Week

Pada IdeaFest 2024, hadir sejumlah tokoh ternama seperti Kiyoung Kang (ADLV), Shintaro Murakami (Dentsu Creative Lab), Mikael Jasin (2024 World Barista Champion), Cinta Laura (Entertainer and Sociopreneur), Afutami (Think Policy), Deddy Corbuzier, Alissa Wahid (Psikolog), Aliyah Natasya (DNA Finance), Gunawan Lo (Artket & Semasa), Ivan Gunawan (Fashion Designer), Nazira C Noer (POPLICIST Publicist), Renaldi Perdana Kusuma (Tenue de Attire), Ritchie Ned Hansel (ADGI), Teguh Wicaksono (VIDIO), Tita Djumaryo (Ganara Art), Trivet Sembel (VOLIX Group), dan masih banyak lagi.

Translate »