Buku Ini Bisa Mengubah Presepsi Kita dalam Memandang Uang

Scarflovers, tau gak sih? Mengelola keuangan dengan baik ternyata dapat merubah cara kita memandang uang loh.

Membiasakan diri untuk membaca buku-buku memang memiliki dampak yang sangat baik terhadap pola pikir serta perspektif kita mengenai finansial, mulai dari mengelola, mengatur hingga merencanakan keuangan.

Berikut beberapa bacaan buku yang dapat mengubah cara pandang kita pada uang.

1. The Psychology of Money

Buku The Psychology of Money membahas berbagai hal terkait uang dan aspek-aspek kehidupan. Mengatur uang bukan hanya sekedar memikirkan soal kekayaan. Meski kadang perkara uang bisa membuat kita stres dan tertekan, tapi dengan mencoba untuk memahami kebutuhan dari waktu ke waktu, kita bisa lebih bijak dalam membuat keputusan keuangan yang lebih bijak.

Baca juga  5 Kebiasaan Boros yang harus Dihentikan Sekarang

2. Kakeibo

Kakeibo ini mengajarkan uang yang terbagi menjadi beberapa bagian seperti tabungan, belanja harian, tagihan, dan lain-lain. Mulai pencatatan keuangan dengan manual yang dilakukan dengan kertas dan pena, bukan menggunakan aplikasi pengatur keuangan. Kakeibo menerapkan cara memisahkan pengeluaran primer, sekunder, dan tersier.

3. The Automatic Millionaire – David Bach

The Automatic Millionaire merupakan salah satu buku yang mengulas strategi untuk mendapatkan kebebasan finansial di masa depan sehingga akan membantu Scarflovers dalam mendapatkan kehidupan pada masa tua dengan finansial terbaik. Memberikan saran praktis tentang bagaimana mengatasi utang, membangun kebiasaan pengelolaan keuangan yang sehat, dan mengatasi rintangan psikologis yang dapat menghalangi kesuksesan keuangan.

Baca juga  Resep Burger Salmon dengan Acar Mentimun

4. Rich Dad, Poor Dad

Rich Dad, Poor Dad merupakan buku yang ditulis oleh Robert Toru Kiyosaki, seorang pebisnis asal Amerika Serikat. Buku ini pada dasarnya menjelaskan perbedaan pola pikir antara kalangan bawah, menengah, dan atas. Rich Dad, Poor Dad  juga memotivasi untuk bisa mandiri secara finansial sejak usia muda.

Itulah deretan buku yang cocok untuk memperbaiki pola pikir keuangan. Sehingga dapat mengubah cara pandangmu terhadap uang. Selamat membaca!

Translate »