5 Produk yang Membantu Anda Mengatasi Insomnia

Scarflovers, sering mengalami sulit tidur atau insomnia? melansir dari Halodoc, Insomnia adalah jenis gangguan tidur yang terjadi ketika seseorang mengalami kesulitan atau tidak bisa tidur. Penyebab insomnia sangat beragam, bisa karena masalah fisik ataupun mental. 

Kondisi ini dapat membuat pengidapnya tidak memiliki waktu tidur yang tubuh butuhkan. Hal ini menyebabkan kondisi fisik pengidap menjadi tidak cukup fit untuk melakukan aktivitas keesokan harinya.

Untuk mengatasi hal ini, gak ada salahnya kok menggunakan berbagai barang berikut untuk meringankan insomniamu!

1. Baju Tidur dan Sprei yang Nyaman

Image: Freepik.com

Baju dan sprei yang nyaman mampu membuat tidur lebih berkualitas. Bahkan, Scarflovers bisa membawa sesuatu yang bisa membuat tidur makin rileks . Seperti bantal/guling favorit atau boneka.

Baca juga  Berikut 5 Obat Herbal Berkasiat yang Ada Di Dalam Al Qur’an dan Hadist!

2. Sleeping Mask

Fungsi sleeping mask mampu meningkatkan kualitas tidur. Karena masker ini dapat memblokir atau menghalangi cahaya yang hendak masuk ke dalam mata. Oleh karena itu penggunaan masker mata dapat membantu mempercepat munculnya rasa ngantuk dengan mengurangi paparan cahaya.

3. Lampu Tidur

Lampu tidur bisa meredekan kecemasan bila tiba-tiba terbangun di tengah malam.  Saat menggunakan lampu tidur redup, suasana kamar akan lebih tenang. Dengan begitu, tubuh akan lebih rileks dan santai saat istirahat.

Baca juga  6 Cara Menopause Mengubah Vagina Anda dan Apa Yang Harus Dilakukan?

4. Aromaterapi

Aromaterapi dipercaya dapat mengatasi berbagai keluhan, baik dari segi fisik maupun mental. Aromaterapi adalah terapi yang menggunakan parfume minyak essensial atau sari minyak murni untuk membantu memperbaiki atau menjaga kesehatan, membangkitkan semangat, menyegarkan serta menenangkan jiwa.

5. Ear Plugs atau Headphone

Sebagian orang memilih untuk menggunakan ear plugs atau headphone untuk memblokir suara bising di sekitar saat ingin beristirahat.

Itu dia beberapa produk yang bisa Scarflovers gunakan untuk mengatasi insomnia dan membantu kualitas tidur yang lebih baik.

Translate »