5 Masjid Terindah di Lampung yang Wajib Kamu Kunjungi

Lampung terkenal dengan pemandangan alamnya yang menakjubkan, mulai dari pantai yang indah seperti Pantai Krui hingga pegunungan dan air terjun yang eksotis, seperti Air Terjun Way Lala. Keindahan masjidnya juga menjadi daya tarik wisatawan. Berikut ini, beberapa daftar masjid terindah di Lampung yang bisa Scarflover kunjungi.

1. Masjid Agung Taqwa

Image: @lampuung/Instagram

Masjid Raya Al-Furqon terletak di pusat Kota Bandar Lampung. Dengan arsitektur yang megah dan desain interior yang menawan, masjid ini menjadi ikon kota. Selain itu, masjid ini juga sering menjadi tempat berbagai kegiatan keagamaan dan sosial.

2. Masjid Islamic Center Baitul Mukhlisin

Image: duniamasjid.islamic-center.or.id

Masjid Islamic Center Baitul Mukhlisin atau dikenal dengan nama Masjid Bintang Emas merupakan ikon baru di kawasan Lampung Barat. Bangunan megah ini menerapkan gaya arsitektur Arab yang dipadukan dengan budaya lokal Lampung. Terlihat dari listplank atap mengadopsi elemen ukiran kirai rumah adat Lampung. Ada pun tampak pada kaca patri yang mengadopsi ornamen kain tapis serta pertemuan kolom dan balok yang dilengkapi ornamen paguk adat Lampung. Beberapa arena difungsikan sebagai pelatihan manasik haji dan berbagai aktivitas keagamaan.

Baca juga  Rekomendasi Wisata Hiburan Santai Bersama Keluarga di Jakarta

3. Masjid Agung Al-Furqon

Image: SkyscraperCity Lampung/Facebook

Masjid dengan kombinasi elemen-elemen bangunan yang khas akan budaya menciptakan sebuah masjid yang memadukan tradisi Islam dengan sentuhan arsitektur modern, menciptakan sebuah tempat ibadah yang indah dan bersejarah di Bandar Lampung. Keunikan masjid ini memiliki menara setinggi 99 meter dengan Al-Qur’an raksasa berukuran 2 x 3 meter yang beratnya mencapai 800 kg adalah salah satu fitur paling mencolok di masjid ini. Menara ini berfungsi sebagai tempat penyimpanan Al-Qur’an yang sangat besar dan ditempatkan di ketinggian yang mengesankan.

4. Masjid Al Aminah

Image: islamic-center.or.id

Menjadi masjid apung satu-satunya di Sumatera, terletak di 300 meter dari bibir pantai Sari Ringgung, Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung. Dihiasi kubah berwarna emas, atap berwarna hijau dan dinding tembok berwana putih, masjid ini secara ikonik mengapung di permukaan air laut. Ketika berada di Masjid ini, suguhan pemandangan lautan biru dan hijaunya perbukitan akan memanjakan mata.

Baca juga  Menyusuri Ragam Keindahan Masjid di Maroko

5. Masjid Jami Aminatul Jannah

Image: Lampung Eksis/Facebook

Megahnya bangunan masjid ini menjadi daya tarik para wisatawan. Bagaimana tidak, masjid ini seolah berada diatas awan karena terletak di area pegunungan ditambah warna fajar yang semakin mempertegas alaminya tempat ini. Masjid ini memiliki ornamen yang sangat bagus, dengan perpaduan timur tengah dan budaya masyarakat setempat.

Lampung memiliki banyak masjid yang tidak hanya berfungsi sebagai tempat ibadah, tetapi juga sebagai simbol keindahan dan kebudayaan. Jika kamu berada di daerah ini, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi masjid-masjid yang menakjubkan ini!

Translate »