Rekomendasi Resto Sushi Halal Favorit di Jakarta

Sushi adalah salah satu makanan khas Jepang yang sangat populer di Indonesia. Banyak orang yang menyukai sushi karena rasanya yang lezat, sehat, dan beragam.

Bagi umat Muslim, mencari restoran Jepang pasti gampang-gampang susah. Mayoritas masakan Jepang memang menggunakan bahan baku non-halal.

Namun, beberapa gerai sushi di Jakarta telah mengantongi sertifikasi halal MUI lho! Berikut empat gerai sushi di Jakarta.

Sushi Tei

Image: google image

Sushi Tei merupakan restoran gerai sushi dengan cabang paling banyak di Jabodetabek. Bahkan, Sushi Tei juga memiliki cabang di 9 negara! Kabar baiknya, Sushi Tei telah mengantongi sertifikasi halal dari MUI. Selain sushi, Scarflovers juga bisa memesan aneka masakan Jepang lainnya seperti Japanese Salad, Sashimi, Donburi, serta aneka dessert menggugah selera.

Baca juga  Resep Mahalabia, Pudding Susu Khas Timur Tengah yang Simple

Tom Sushi

Restoran Jepang yang sudah bersertifikasi halal MUI yang rekomen untuk Scarflovers adalah Tom Sushi. Nggak cuma halal, Tom Sushi mempunyai berbagai hidangan lezat yang pastinya akan menggugah selera. Jangan khawatir selain bermacam menu sushi, tersedia juga makanan khas Jepang lainnya seperti ramen, mentai, tempura, platter hingga dessert.

Baiza Sushi

Restoran yang berlokasi di Kemang Utara No. 29, Jakarta Selatan ini juga sudah memiliki sertifikat halal MUI. Melansir dari Detikfood, Restoran Baiza Sushi cukup luas dan nyaman untuk menikmati makanan. Pilihan menu yang beragam akan memenuhi seleramu. Selain sushi, Baiza juga menawarkan sushi berbentuk donat dan sushi boba. Menu lain yang tersedia adlh rive bowl, salad, hingga ramen yang dapat Scarflovers coba.

Baca juga  Pilihan Restoran Ramen Halal yang Bisa Anda Coba

Sushi Bar

Image: google image

Sushi Bar telah mendapatkan sertifikat halal MUI pada 2014 pertama di Indonesia yang memiliki sertifikat halal. Gerai yang berlokasi di Kuningan City ini tak hanya menyediakan sushi, tapi juga aneka masakan ala Jepang lainnya. Mulai dari Sukiyaki, Takoyaki, Chicken Katsu, dan Donburi. Untuk sushi, Scarflovers bisa memesan beberapa signature seperti Salmon Kastengel Roll dan Tatsuya Roll atau beragam jenis Sushi Maki yang bercita rasa klasik.

Itulah beberapa rekomendasi resto sushi halal di Jakarta. Apakah Scarflovers tertarik untuk mengunjungi?

Translate »