Mengenal Istilah Quiet Luxury, Tren Fesyen Mewah yang Ingin Tampil Beda

Quiet luxury yang belakangan jadi perbincangan viral di tren fashion enthusiast dan kerap diidentikan dengan gaya berpakaian para Old Money.

Quiet luxury merupakan istilah yang menggambarkan gaya berpakaian sophisticated dan berkualitas tinggi, tanpa bergantung pada logo yang mencolok atau ciri lain yang umum menandakan ‘kemewahan’.

Mengutip situs SCMP, desain busana Quiet Luxury menekankan pada aspek keanggunan dan kesederhanaan. Meski begitu, kesan elegan dan busana berkualitas tinggi tetap ditampilkan dalam tren fesyen ini.

Penasaran merek yang termasuk daftar Quiet Luxury fashion brand? Berikut beberapa merek yang menerapkan quiet luxury pada produknya.

Toteme

Image: Toteme (int.toteme-studio.com)

Salah satu koleksi label ini sempat viral di media sosial TikTok beberapa waktu lalu. Rilisan Toteme terdiri dari koleksi basic yang unik dengan anonimitas halus yang membuatnya bisa dipadupadankan dalam berbagai gaya.

Toteme tetap terlihat elegan dan berkelas dengan fokus pada kualitas material dan potongannya yang berfokus pada pemilihan bahan yang premium, tekstur yang beragam, dan siluet yang tegas. Maka dari itu, produk ini memberikan kesan modern dan simple pada setiap produknya.

Baca juga  Jakarta Fashion Trend 2023 Memadukan Fesyen, Kecantikan dan Budaya Urban Jakarta

Bottega Veneta

Image: bottega veneta (bottegaveneta.com)

Koleksi Bottega Vantea dianggap mampu menonjolkan kemewahan dengan anggun khususnya aksesori. Brand ini cukup diminati oleh penggemar fashion karena desainnya yang lebih modern.

Lewat kualitas barangnya, Bottega Veneta memiliki tempat tersendiri bagi konsumennya. Bahkan, bahan untuk pembukusnya juga diperhatikan sehingga memberikan kesan yang ekslusif. 

The Row

Image: The Row (therow.com)

The Row adalah merek yang dirilis oleh Mary Kate dan Ashley Olsen pada tahun 2022 lalu. Namun, label ini sejak awal konsisten dengan desain yang halus dan mutakhir dengan material berkualitas. Label yang didirikan tahun 2006 oleh fashion icons Mary-Kate dan Ashley Olsen ini mengusung gaya understated, chic, minimalism, dengan fokus pada bahan tekstil yang premium.

Baca juga  Wapres Ma’ruf Amin Berharap Indonesia Bisa Jadi Kiblat Fesyen Muslim di Dunia

Desain The Row adalah jenis pakaian yang mudah untuk di mix and match. Selain terlihat mewah, label The Row juga mendukung sustainability, dalam artian bahwa pakaian harus bisa digunakan selama mungkin dan tidak lekang oleh jaman.

Max Mara

Image: max mara (world.maxmara.com)

Merek ini dikenal dengan jahitan yang berkualitas tinggi, dan sensasi percaya diri para pemakainya. Pilihan warnanya dinilai efektif menonjolkan keanggunan sehingga dijadikan favorit pencinta quiet luxury. Setiap koleksi Max Mara dibuat dengan proses penjahitan yang presisi dan penggunaan material yang berkualitas premium. Dengan begitu, pemakainya bisa merasa lebih nyaman dan percaya diri.

Itu dia beberapa daftar Quiet Luxury brand yang bisa Scarflovers pakai sebagai penunjang penampilan untuk memberikan kesan berkelas. Fashion item tersebut juga tetap trendi dalam rentang waktu yang lebih lama. Tertarik untuk mencoba salah satu dari daftar di atas?

Translate »