Paramatex dan Brand Owner Modest Fashion Lokal Dukung Kain Ramah Lingkungan

Dalam rangka mendukung gerakan sustainable fashion, Scarf Media kembali menghadirkan kegiatan Business Gathering kali ini dengan tema “When science meet fashion” bersama Parametex di GKM Green Tower pada Selasa, (30/1).

Kegiatan ini dihadiri oleh 60 brand owner modest fashion Indonesia yang turut mendukung gerakan seputar industri fesyen berkelanjutan. Selain itu, kegiatan juga diisi dengan kehadiran Chris Rianto selaku Founder & CEO Paramatex, Adidharma Sudrajat selaku Founder & CEO Noore Sport. Selama kegiatan talkshow berlangsung dipandu oleh Moderator, Temi Sumarlin.

Salah satu poin utama dalam pembahasan ini adalah membahas seputar industri fashion berkelanjutan terutama kain ramah lingkungan. Dimana teknologi dan manusia sangatlah erat kaitannya dalam membangun ekosistem berkelanjutan.

Baca juga  Perbedaan Pensil Alis, Bedak Alis, Dan Gel Alis

“Sebagai brand sportwear modest, Noore Sport menjawab kebutuhan konsumen yang diperlukan. Seperti kenyamanan material bahan saat digunakan olahraga. Selain itu, menjalin komunikasi dengan brand owner dan hubungan partner lain menunjukkan adanya keterkaitan proses dari hulu sampai ke hilir supaya selalu up to date dengan trend yang ada,” ungkap Adidharma Sudrajat.

Faktor pendukung dari terjadinya sustainability fashion juga adanya kolaborasi yang kuat. “Dengan adanya kolaborasi kita dapat saling memberikan solusi terhadap msalah ini, mulai dari produsen material hingga brand owner,” jelas Chris Rianto.

Sustainability fashion menjadi isu yang penting dalam industri fesyen lokal terkini, karena akibat dari industri fesyen itu adalah masalah global seperti global boiling. “Produk yang kita develope harus menjawab kebutuhan konsumen dan isu terkini,” jelas Temi Sumarlin.

Baca juga  MUFFEST+ 2023 Hadir dengan Wajah Baru, Dongkrak Produk Lokal Go Internasional

Besarnya potensi produk lokal menjawab kebutuhan konsumennya sangat penting salah satunya isu sustainability fashion ini agar industri fesyen Indonesia dapat bersaing secara global.

Scarflover bisa langsung mengetahui informasi lebih detail mengenai kain ramah lingkungan bersama Paramatex pada link berikut, https://paramatex.com/product-category/eco-fashion/\.

Scarf Media Business Gathering “When Science Meet Fashion” kali ini didukung oleh Paramatex, Noore Sport, Anns Bakeryhouse and Creamery, dan Earth Love Life.

Translate »