Hari ke-2 Muslimah Creative Day 2023 Hadirkan Talkshow Sisterhood, Wadah Muslimah Berjejaring

Muslimah Creative Day 2023 selalu menghadirkan kegiatan dan aktivitas yang seru dan inspiratif, salah satunya adalah talkshow yang mengangkat tema “Sisterhood”. Diisi oleh para narasumber, meliputi Ida Leman selaku Desainer Indonesia, Dian Pelangi selaku Desainer Indonesia, Sara Coelho Ansari selaku Influencer dan Model Paris, dipandu oleh Moderator Temi Sumarlin dan Thya Said.

Talkshow kali ini membahas mengenai makna mendalam kata Sisterhood sebagai wadah silaturahmi antar muslimah dan memanfaatkan pemberdayaan muslimah untuk berjejaring.

“Talkshow kali ini sangat bermanfaat untuk wadah silaturahmi bersama para muslimah dari berbagai peran. Perlunya silaturahmi menurut Islam memanjangkan rejeki. Dengan pertemuan ini juga harapannya tidak hanya berniaga tapi juga untuk bersilaturahmi,” papar Temi.

Baca juga  Fotografer Asal Sulawesi Selatan Ini Punya Cara Kreatif Untuk Melakukan Protes

Dian pelangi selaku desainer Indonesia juga memastikan dengan adanya koneksi antar sesama muslimah dapat sharing juga menginspirasi dalam kebaikan.

“Sisterhood adalah koneksi antara kita dan para wanita lainnya. Ketika kita punya something in common dengan yang lainnya kita jadi bisa sharing satu sama lain yang membuat kita menjadi sister. Dapat menginspirasi dalam kebaikan dan mempunyai niat yang sama untuk meraih surga yang sama. Jadi, makna dari sisterhood itu sendiri adalah connection dan Islam itu sendiri,” jelas Dian.

Begitupun Ida Leman selaku desainer Indonesia mengatakan dengan berbusana muslim kita juga harus menjaga perilaku.

Baca juga  Sisterhood Menjadi Tema Muslimah Creative Day 2023 oleh Scarf Media

“Kita memakai busana muslim yang sesuai dengan syariat. Juga selain penampilan kita harus menjaga perilaku sebagai seorang muslimah,” kata Ida Leman.

Sara Coelho selaku Influencer dari Paris membagikan kisah perjuangannya menjadi minoritas yang menjadikan tantangannya jadi sebuah kepercayaan diri yang besar.

“Sejak pertama saya memakai hijab di bangku sekolah saya sudah mendapat penolakan. Setiap harinya adalah tantangan bagi saya, tapi saya memiliki rasa kepercayaan diri yang membuat tatangan tersebut menjadi kemudahan dalam menjalaninya. Saya juga bersyukur karena keluarga saya selalu mendukung saya atas pilihan saya,” jelas Sara Coelho.

Translate »