5 Destinasi Halal Trip Hong Kong, Wajib Banget Masuk Itinerary

Hong Kong yang kini memiliki 300.000 penduduk muslim. Begitu pula dengan pasarnya yang ramai, makanannya yang lezat, dan pemandangan yang juga menakjubkan. Hong Kong menjadi salah satu destinasi halal trip yang bisa dikunjungi. Berikut ini itinerary jika Scarflover berkunjung ke Hong Kong.

1. Hong Kong Ocean Park

Image: discoverhongkong.com

Menjadi salah satu theme park tertua di Hong Kong, Anda bisa menghabiskan setidaknya satu hari penuh pada wisata yang berisi aquarium besar.

2. Kowloon Mosque and Islamic Centre

Image: discoverhongkong.com

Berada di persimpangan Nathan Road dan Haiphong Road di Tsim Sha Tsui, Masjid Kowloon dan Islamic Centre adalah masjid terbesar di Hong Kong. Masjid ini adalah salah satu landmark Islam paling ikonik di Hong Kong dan dapat menampung hingga 3,500 orang!

Pertama kali didirikan oleh garnisun Muslim yang bertempat di daerah tersebut dan sekarang dikenal sebagai Taman Kowloon, masjid ini mewakili sejarah unik komunitas Muslim setempat. Imam Kepala Hong Kong, Mufti Muhammad Arshad, juga telah bertugas sebagai Imam dan Khatib masjid ini sejak tahun 2001.

Baca juga  10 Gunung Terindah yang Wajib Dikunjungi Ketika di Swiss

3. Wai Kee

Image: discoverhongkong.com

Wai Kee merupakan salah satu hidden gem yang berada di pusat kota Hong Kong. Menu yang tersedia, terdiri dari bebek panggang di tempat sederhana ini. Ditambah dengan nasi kari kambing yang lembut juga tidak mengecewakan.

4. Hong Kong Disneyland

Salah satu disneyland terbaik di dunia. Menghadirkan kembang api warna-warni yang sangat megah. Hong Kong Disneyland merupakan sebuah taman bermain terbesar yang berlokasi di tanah reklamasi Teluk Penny yaitu Lantau Island, Hong Kong.  Hong Kong Disneyland dibuka pertama kali tahun 2005 dengan gaya bangunan yang memasukkan unsur nilai dan budaya asli Tiongkok.

Baca juga  5 Restoran Ramah Muslim yang Wajib Kita Kunjungi Saat ke London, Inggris

Dari semua Disneyland yang ada di seluruh dunia, Hong Kong Disneyland menjadi yang paling dekat lokasinya dengan Indonesia. Beberapa wahana yang hanya dapat ditemukan di Hong Kong Disneyland diantaranya Toy Story Land, Mystic Point, Grizzly Gulch, dan Frozen Area. Terdapat satu wahana baru bertema marvel yaitu Ant-man and The Wasp: Nano Battle yang baru dibuka pada akhir Maret 2019 lalu.

5. SKY 100

Sky100 terletak di lantai 100 gedung International Commerce Center (ICC) disebelah barat Kowloon, Hong Kong, tepatnya berada pada dua lantai di bawah Ritz Carlton Hong Kong.

Akses menuju Sky100 dapat ditempuh dengan jalur darat dari TST selama 10 menit perjalanan dengan taksi, atau 10 menit dari Avenue of Stars. Terdapat satu ruangan khusus yang dilengkapi dengan sajadah dan mukena untuk keperluan ibadah wisatawan muslim.

Translate »