2 Cara Memilih Perawatan Mengecangkan Kulit, Tanpa Operasi!

Pernahkah Anda merasa tidak percaya diri dengan penampilan kulit wajah yang mengkerut? Selain faktor usia, sinar UV matahari juga mengakibatkan kerusakan elastin pada kulit seiring waktu.

Namun, tak usah khawatir, kini terdapat dua perawatan untuk mengencangkan kulit wajah tanpa operasi.

  1. Memakai skin care pengencang kulit

Skin care pengencang kulit dapat memproduksi kolagen dan elastin secara alami. Manfaat yang diperoleh dari bahan pelembab akan membuat kulit lebih kenyal, meminimalisir munculnya garis-garis halus, dan kerutan. Adapun terdapat tiga skin care pengencang kulit di antaranya:

  • Hyaluronic Acid

Hyaluronic Acid merupakan zat yang diproduksi secara alami oleh tubuh.  Besarnya manfaat hyaluronic acid untuk menjaga jaringan kulit agar tetap terhidrasi, sehingga membuat kulit wajah lebih kenyal.

  • Retinoid
Baca juga  Atasi Rambut Berminyak Dengan Dry Shampoo Ini

Retinol merupakan bahan aktif bermuatan vitamin A yang dapat merangsang produksi kolagen, memperbaiki tekstur kulit, mengatasi jerawat, hingga mencegah penuaan.

Gunakan retinoid selama 6 bulan untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat.

  • Vitamin C

Vitamin C kaya akan antioksidan yang berperan untuk memanjakan kulit wajah. Rutin menggunakan vitamin C dipercaya dapat melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari dan polusi yang dapat menyebabkan kulit wajah mengkerut.

 

  1. Melakukan perawatan dengan menggunakan berbagai alat

Berpaling pada skin care yang dapat mengencangkan kulit, Anda dapat pula memilih berbagai jenis perawatan non-bedah seperti filler, radio frekuensi (setrika wajah), ultrasound, dan laser.

  • Filler: cara kerjanya dengan menyuntikkan cairan kolagen ke beberapa area kulit wajah, sehingga membuat bagian wajah menjadi lebih berisi.
  • Radio frequency (setrika wajah): Ketika memakai setrika wajah, maka kulit akan merasakan vibration atau getaran halus. Gunakan setrika wajah setiap hari, supaya kulit wajah terlihat awet muda.
  • Ultrasound: efek panas pada ultrasound dapat membentuk kolagen baru dan juga mengecangkan kulit.
  • Laser: perawatan pengencangan kulit non-bedah ini aman untuk mengatasi kerutan hingga menghaluskan kulit.
Baca juga  Manfaat Ginseng Untuk Kecantikan, Bisa Bikin Awet Muda
Translate »