Kurangi Limbah Plastik, SIG dan KARA Ajak Masyarakat Mulai Kebiasaan Baik #PilahBilasLipat

Kemasan limbah karton merupakan sampah yang sulit terurai. Sehingga, jika dibiarkan menumpuk dan tidak dilakukan ulang hal dapat merusak dan memengaruhi lingkungan sekitar.

Menyadari hal tersebut, SIG Combibloc bersama Kara Santan mengampanyekan gerakan #PilahBilasLipat agar masyarakat tidak membuang bungkus Kara ke tempat sampah.

 

“SIG sudah menjadi partner Kara santan sejak 2007 dalam solusi ramah lingkungan. Jadi dengan misi yang suistainability dengan cara ingin mengedukasi masyarakat tentang cara menjalani hidup yang lebih ramah lingkungan. Dimulai dari kebiasaan yang sederhana dari rumah,” kata Head of Market Indonesia, Malaysia, and Philippines, SIG Combibloc Noer Welliton dalam konferensi pers virtual, Kamis (11/11/2021).

Baca juga  Ini Kelompok Prioritas Vaksinasi Tahap II

Kampanye ini sekaligus menjadi ajakan kepada keluarga Indonesia untuk membiasakan diri lakukan daur ulang produk rumah tangga. Welli mengatakan, setelah kemasan dipilah, dibersihkan, dan dilipat, selanjutnya bisa diberikan langsung kepada pengepul sampah daur ulang maupun dikirimkan melalui aplikasi recycle.

Proses daur ulang itu kemudian akan mengubah kemasan Kara menjadi produk lainnya. Kemasan Kara sendiri terdiri dari tiga bagian, kertas, plastik, dan aluminium.

Commercial Director PT KARA Santan Pertama Martin Jimi mengatakan, kolaborasi bersama SIG itu merupakan langkah yang sangat bagus karena masyarakat Indonesia sangat gemar memasak masakan bersantan.

“Ini adalah collabs yang bagus antara SIG dan KARA agar kampanye #PilahBilasLipat ini mendapatkan massa yang lebih banyak,” ujar Martin Jimi selaku Commercial Director PT KARA Santan

Baca juga  Festival Pulih, Suarakan Semangat Bangkit dari Kegagalan.

Untuk mengikuti kampanye #PilahBilasLipat, Anda hanya perlu membuat video melalui Instagram Reels yang memperlihatkan Anda sedang memilah, membilas, dan melipat kemasan karton KARA Santan 200 mililiter. Pastikan bahwa logo SIG terlihat di video Anda.

Kampanye #PilahBilasLipat akan berlangsung hingga 5 Desember 2021. Nantinya, unggahan yang paling menarik akan mendapatkan hadiah uang dengan total Rp9 juta. Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat mengecek di akun Instagram @sig.id.waybeyondgood.

 

 

(DT)

Translate »