Berani Eskpor Produk Kecantikan Halal Lokal Indonesia

Masih dalam rangkaian acara Halal Beauty Expo 2021. Untuk membuka acara pada 27 Agustus 2021 ini, Bapak Indra Prasetyo selaku Principal Consultant Performance Management Biznidz memberikan banyak informasi mengenai cara untuk mengepakkan sayap bisnis ke kancah internasional.

Pada saat ini produk kecantikan menjadi salah satu bisnis yang sangat menjanjikan. Potensi bisnis kecantikan untuk di ekspor sangat terlihat di depan mata, apalagi produk yang sudah memiliki cap halal. Produk halal sekarang sudah menjadi pola hidup. Tak hanya bagi orang muslim, brand halal menjadi salah satu pilihan karena keamanan produksinya.

Baca juga  Penerbitan Sertifikat Halal Sekarang Dilakukan Oleh Kementerian Agama

Dengan meningkatnya minat beli, seharunya minat jual juga semakin meningkat. Produk lokal harus berani dalam mengambil langkah besar untuk memperkenalkan produknya di kancah internasional. Aturan dan peluang yang dipersiapkan oleh pemerintah menjadi salah satu jalan pembuka untuk menuju gerbang ekspor.

Agar bisa melakukan ekspor tentunya, produkharus memiliki standarisasi yang sudah ditetapkan oleh pemerintah. Standard ini berupa sertifikasi yang akan melihat produk dari kualitas dan juga daya jualnya.

Bapak Indra membagikan beberpa langkah untuk produk halal lokal yang sedang berusaha untuk menuju ekspor. Berikut rangkumannya :

  • Memiliki cita-cita yang tinggi untuk melakukan eskpor
  • Senantiasa berdoa agar dipermudah dalam perjalanannya
  • Berani melakukan dan tidak berdiam diri
  • Punya etos kerja yang baik dan berani menantang diri
  • Manfaatkan berbagai dukungan yang ada. Baik dari pemerintah ataupun swasta
  • Beri target, tahun berapa produk akan bisa di ekspor
  • Pelajari produk yang dimiliki dengan calon pasar
  • Pilih negara tujuan ekspor dengan melakukan survey yang baik dan tidak asal-asalan
Baca juga  Wardah Berkolaborasi Bersama 4 Designer Hadirkan Koleksi Untuk Perempuan Karir

 

(MW)

Translate »