Rayakan Hari Bermain Sedunia 2021, Paddle Pop Luncurkan Program #MainYuk

Paham akan situasi pandemi yang tak kunjung henti, salah satu brand cemilan es krim, Paddle Pop, membuat serangkaian acara bermain virtual yang bermanfaat untuk mengisi liburan sekolah dalam rangka perayaan Hari Bermain Sedunia 2021 yang jatuh pada  tanggal 28 Mei 2021.

“… Bertepatan dengan Hari Bermain Sedunia 2021, kami meluncurkan secara resmi brand purpose Paddle Pop yaitu #MainYuk yang mengajak para orang tua untuk menghadirkan pilihan aktivitas bermain #DiRumahAja yang tidak hanya menyenangkan, tapi juga bermanfaat untuk tumbuh kembang anak,” jelas  Memoria Dwi Prasita, Head of Marketing Ice Cream Unilever Indonesia.

Sebelum pandemi, orang tua terbiasa menawarkan pilihan aktivitas bermain di luar rumah, seperti mengunjungi pusat hiburan, taman bermain dan lainnya. Pandemi menjadi hambatan untuk anak dapat main dan mengeksplorasi banyak hal di luar rumah.

“Ada banyak manfaat bermain untuk tumbuh kembang & well-being anak. Misalnya, menstimulasi perkembangan sosial, kognitif, bahasa, regulasi emosi dan mengelola stress, rasa bosan, dan mood. Lewat bermain, kita memberikan anak kesempatan untuk mengasah kompetensinya sekaligus memperoleh keterampilan baru lainnya dalam suasana yang santai dan menyenangkan” jelas Vera Itabiliana Hadiwidjojo, S.Psi., Psikolog., psikolog anak dan remaja.

Baca juga  Waspada! Ini Cara Kerja Tilang Elektronik

 

Bermain pun memiliki banyak manfaat yang  dapat di rasakan oleh womenpreneurdesigner, fashion bloggers sekaligus penulis sukses, Diana Rikasari. “Aku dibesarkan oleh orang tua yang mendukung momen bermain semasa aku kecil dulu. Aku dibebaskan bereksplorasi, berkreasi, berpetualang lewat bermain. I became a happy kid. Kini aku merasakan manfaatnya dan sangat menunjang apa yang aku raih saat ini. Nah! Ketika sudah menjadi Ibu, aku pun encourage momen bermain anak-anak. Meskipun di rumah saja saat lockdown, aku putar otak sekreatif mungkin untuk jadikan rumah sebagai playground agar mereka masih bisa bermain dengan senang,” ujar Diana Rikasari, ibu dari dua anak dinobatkan sebagai The International Young Creative Entrepreneur oleh British Council

Paddple Pop dengan program “Paddle Pop #MainYuk SeaVenture” yang bekerja sama dengan Jakarta Aquarium Safari dari April-Juni 2021, mengajak orang tua dan anak untuk dapat menikmati wisata virtual dunia bawah laut secara gratis lewat situs paddlepopmainyuk.com.

Baca juga  Wardah Luncurkan Program Beasiswa untuk 100 Mahasiswi

Orang tua dan anak juga dapat menjelajah dan mengetahui berbagai macam  keunikan biota bawah laut,  dan mencoba ide permainan seru dari Playdate Indonesia untuk mengembangkan kreativitas dan imajinasinya.  Tidak berhenti di situ, di bulan Juli 2021, Paddle Pop mengajak orang tua dan anak untuk menjelajahi dunia luar angkasa lewat program “Paddle Pop #MainYuk Liburan ke Planet Mochi” yang akan diluncurkan pada Wonder Fest 2021, festival anak terbesar di Indonesia.

“Kami berharap berbagai program #MainYuk yang ditawarkan Paddle Pop dapat menginspirasi juga para orang tua bermain bersama anak untuk membentuk karakter, kreativitas, serta menjaga well-being mereka. Karena Paddle Pop percaya banyak hal baik dimulai dari bermain. Selamat liburan!” tutup Memoria.

(HV)

Translate »