Begini Cara Merawat Kulit Selama Ramadan Agar Tak Kering

Kulit yang tidak merata, kering juga penuh dengan flek hitam menjadi momok menakutkan perempuan di manapun berada. Terlebih di bulan puasa, dengan berkurangnya konsumsi air putih, kemungkinan kulit kering menjadi lebih besar. Lalu, bagaimana sih caranya merawat kulit selama bulan puasa?

Dilansir dari Fridaymagazine, berikut ini langkah yang bisa Anda lakukan agar tetap glowing meski sedang berpuasa.

1.Tinggalkan Kafein

image: freepik.com

Kafein bersifat diuretik, yang membuat kulit yang lebih kering dan dehidrasi karena penipisan elektrolit. Rebecca Treston, Pendiri dan Manajer Rebecca Treston Aesthetics di Euromed Clinic mengatakan, “trik untuk merawat kulit Anda di bulan Ramadan adalah dengan menghindari makanan dan minuman tertentu. Kafein dan soda diketahui menyedot mineral dalam tubuh, yang berdampak negatif pada kulit Anda,”

Baca juga  5 Aturan Yang Perlu Anda Tahu Saat Mengaplikasikan Maskara

2. Jangan lupakan sunscreen

sumber: oramiparenting.com

Jika Anda termasuk orang yang harus bepergian di siang hari, jangan lupakan sunscreen saat paginya ya Scarf Lover. Tetapi meskipun sudah menggunakan sunscreen, jangan lupa untuk tetap menghindari paparan sinar matahari langsung, karena sinar ultraviolet siang hari tidak bagus untuk kulit.

3. Hidrasi

Tetap mengonsumsi air putih yang cukup agar kulit tetap terhidrasi dengan baik, jika Anda berpuasa, baiknya konsumsi air putih tetap 8 gelas minimal sehari. Anda bisa atasi dengan 3 gelas saat sahur, 3 gelas saat berbuka dan 2 gelas menjelang tidur.

Baca juga  Tips Kulit Sehat dan Glowing Saat Masa Kehamilan Ala Gigi Hadid

4. Makanan sehat

image: unsplash

Jangn lupakan sayur dan buah di menu berbuka maupun sayur Anda. Nutrisi dari dalam sangat baik untuk mendukung sehatnya kulit Anda. Tak hanya untuk kulit, juga untuk kesehatan tubuh Anda.

5. Tidur cukup

Last but not least! Tidur yang cukup membuat kulit juga badan Anda bugar selama bulan ramadan. Lakukan tidur minimal 7-8 jam sehari agar badan Anda ada waktu untuk beristirahat.

Selamat berpuasa, Scarf Lover!

Translate »