Trust Again, Lagu yang Terinspirasi dari Film Disney’s “Raya and The Last Dragon”

Peluncuran film animasi Disney’s “Raya and The Last Dragon” membuat jutaan pasang mata tak sabar untuk menantikannya. Untuk merayakan film pertama Disney yang terinspirasi dari keragaman budaya Asia Tenggara, sebanyak 4 penyanyi yang berasal dari Indonesia, Filipina, Thailand dan Malaysia berkolaborasi untuk menyanyikan sebuah lagu yang berjudul “Trust Again”.

Keempat penyanyi yang menyanyikan lagu “Trust Again” ialah Raisa, yang dikenal sebagai penyanyi dan pencipta lagu asal Indonesia yang terkenal sejak lagunya muncul dengan judul Serba Salah.

image: disney’s “raya and the last dragon”

Raisa telah banyak memenangkan award, diantaranya di album Handmade tahun 2016 yang meraih tujuh AMI Awards 2016, termasuk Penyanyi Pop Solo Perempuan Terbaik, Album Pop Terbaik dan Album Terbaik Terbaik.

Kemudian ada Matthaios, yang sudah menemukan kecintaannya pada musik sejak 15 tahun. Dirinya merupakan salah satu pionir dari MIDA$ Records dan pendiri perusahaan label rekaman “Offended by Passion”

image: disney’s “raya and the last dragon”

Lagu-lagu ciptaannya telah banyak menyentuh hati para pendengarnya. di Usia 21 tahun ini, Matthaios sudah masuk ke dalam jajaran 5 artis di Filipina yang paling banyak di stream di Spotify.Lanjut

Baca juga  Siap-Siap Bernostalgia Lewat Kolaborasi Vans dan Disney

Lanjut ke SPRITE, yang merupakan salah satu rapper termuda berusia 15 tahun dari Thailand. Lewat single “Ai Tao”, dirinya sudah mencapai tangga lagu dan telah ditonton lebih dari 30 juta kali di Youtube dan terus bertambah secara organik.

image: disney’s “raya and the last dragon”

Penyanyi yang pernah menjadi kontestan Show Me The Money Thailand ini dikenal karena sering mengimplementasikan nyanyian dalam gaya rapnya seperti dialek lokal Thailand yang membuatnya menjadi banyak penggemar.

Terakhir ada Yonnyboii, rapper dan produser asal Malaysia yang sudah memulai karir musiknya sejak remaja. Pada tahun 2019, dirinya meliris single debut yang berjudul “Takut” bersmaa dengan Caprice yang saat ini telah mencapai 10 juta view di Youtube.

image: disney’s “raya and the last dragon”

2019 adalah tahunnya Yonnyboii, dengan dua kolaborasi bersama Zynakal, ‘Cemburu’ dan ‘Sakit’ mencapai 4 juta dan 36 juta views di YouTube. ‘Sakit’ menjadi lagu domestic RIM #1 ‘Single dengan Stream Terbanyak di Malaysia” selama delapan minggu berturut-turut dan telah berada di tangga lagu RIM selama 53 minggu hingga membawa Yonnyboii ke ranah mainstream.

Lagu tersebut sangat spesial karena memiliki makna mengenai kepercayaan dan persahabatan, sesuai dengan fokus utama dari film tersebut. Film Raya and The Last Dragon menceritakan bagaimana perjuangan seorang pendekar perempuan yang berusaha menyatukan kembali bangsanya yang bernama Kumandra yang terpaksa harus terpecah belah karena suatu hal.

Baca juga  ODOJ Selenggarakan Acara Bertema Bangun Negeri

Terdapat unsur instrument musik yang ikut mengindahkan lagu ini, diantaranya ada Sruling, Pekusi Etnik, Jaw Harp, Angklung, Ansambel Thailand, Gamelan dan Suling Sunda. Tidak hanya itu, Mastering Engineer pemenang Grammy Award, Chris Athens juga digandeng untuk melakukan mastering lagu.

Lagu dan video lirik “Trust Again” sudah dirilis tanggal 12 Maret 2021 dan bisa dilihat di Youtube DisneyMusicAsiaVevo. Khusus video klip, baru akan diliris pada Maret 2021.

(AA)

Translate »