Indonesia Kenalkan Nasi Tumpeng ke Afrika Selatan

Perwakilan Indonesia di Cape Town, Afrika Selatan rutin melakukan promosi kebudayaan Indonesia. Salah satunya adalah memperkenalkan kuliner khas Indonesia “Nasi Tumpeng: a Traditional Indonesia Dish”

Acara digelar pada Selasa (23/02) bertempat di Wisma Indonesia, KJRI Cape Town dengan menerapkan protokol kesehatan di sana. 

Sebanyak 13 perempuan dari berbagai negara turut serta dalam International Women’s Club Cape Town (IWC). Organisasi IWC dibentuk pada tahun 1997, saat ini anggotanya lebih dari 340 orang yang berasal dari 35 negara yang berada di Cape Town. Organisasi IWC merupakan sebuah perkumpulan non profit yang didirikan dengan tujuan untuk saling belajar dan menumbuhkan pemahaman terhadap perbedaan budaya yang dilandaskan atas nilai persahabatan, saling mendukung dan fun

Baca juga  Halal Beauty Expo 2021 Day 4 – Logo Halal Menaikkan Kredibilitas Brand

Kegiatan terdiri dari dua sesi yaitu presentasi mengenai filosofi dan cara membuat nasi tumpeng. Kemudian, dilanjutkan dengan perlombaan membuat nasi tumpeng. Seluruh peserta yang hadir dibagi menjadi tiga kelompok dengan tiga meja terpisah. Sebelum acara dimulai mereka sudah berbekal informasi dan pengetahuan terkait ini. Sehingga masing-masing kelompok mempunyai jatah 20 menit untuk berkreasi nasi tumpeng dengan bahan-bahan yang telah disediakan. 

Baca juga  Ini Persiapan yang Dilakukan Para Seleb dan Influencer Sambut Idul Fitri
Image: kemlu.go.id

Menyadur dari berita kemlu.go.id yang diterima pada Kamis (25/02), Amanda Osorio selaku President IWC menyampaikan kesannya, “It was such a beautiful, lovely and memorable event. I like this nasi tumpeng so much.”

Memasuki penghujung acara, seluruh peserta yang terlibat mendapatkan cinderamata asli Indonesia berupa kopi, makanan ringan dan souvenir. Dengan diplomasi nasi tumpeng dan acara yang dipenuhi suasana nusantara, vibrasi akan Indonesia diharapkan menjadi memori kolektif para peserta.

(BR)

Translate »